PTM Terbatas Berlangsung di Mubar, Sekolah Diperingatkan Tidak Melanggar Prokes

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mubar, Jamuddin. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai digelar di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara. Salah satu pertimbangannya, wilayah ini sudah masuk kategori kuning penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan PTM terbatas di Mubar berlangsung sejak Senin, 1 September 2021. Semua SD dan SMP kembali belajar di sekolah dengan sejumlah ketentuan. Misalnya, setiap kelas membagi dua waktu kedatangan para siswa, yaitu pagi dan siang hari, 90 persen guru di wilayah ini tervaksinasi, dan tetap disiplin protokol kesehatan selama di lingkungna sekolah.

Selain yang diisyaratkan tersebut untuk menggelar PTM terbatas, wilayah Mubar juga memiliki kendala jaringan internet sehingga sulit melaksanakan belajar daring.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mubar, Jamuddin, mengatakan PTM terbatas akan terus dipantau. Jika pihak sekolah menyalahi prokes, belajar tatap muka di sekolah bisa jadi akan ditutup.

“Jika ditemukan lengah, proses (pembelajaran) tatap muka akan dievaluasi kembali di sekolah yang bersangkutan,” jelasnya, Kamis (2/9/2021).
(C)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

Baca:   5.076 Murid SD di Konawe Ujian Sekolah dari Rumah
  • Bagikan