Pucuk Pimpinan Polresta Kendari Berganti, Kini di Pimpin Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman

  • Bagikan
Polresta Kendari. (Foto: Ist)
Polresta Kendari. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pucuk Pimpinan Kepolisian Resort (Polresta) Kota Kendari berganti yang sebelumnya dipimipin oleh AKBP Didik Erfianto, kini digantikan oleh Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman. Hal ini menyusul usai kenaikan status Polresta Kendari menjadi tipe C yang harus dipimpin berpangkat Kombes Pol.

Pergantian tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/748/IV/KEP/2022 tanggal 13 April 2022. Dalam surat Telegram tersebut, Kapolresta Kendari yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Didik Erfianto digantikan oleh Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman yang sebelumnya menjabat sebagai Dirresnarkoba Polda Sultra.

Sementara AKBP Didik Erfianto diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Sultra.

Selanjutnya jabatan Dirresnarkoba Polda Sultra dijabat oleh Kombes Pol R Bambang Tjahjo Bawono yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Sultra.

Hal ini dibenarkan Kasubbid Penmas, Kompol Tiswan mengungkapkan pergantian pucuk pimpinan merupakan hal yang biasa di institusi, guna sebuah penyegaran.

“Pergantian jabatan merupakan hal yang biasa terjadi,” ucapnya saat di hubungi melalui pesan WhatsApp, Kamis (14 April 2022).

Pergantian pucuk pimpinan ini juga dilatar belakangi perubahan nomenklatur status tipe Polres Kendari menjadi Polresta secara resmi naik dari tipe D ke tipe C.

Baca:   Mayat Tanpa Identitas Terapung di Perairan Abeli Kendari, Seperti Ini Ciri-cirinya

Tak hanya itu, perubahan juga terjadi di pucuk pimpinan atau kepala kepolisian wilayah kota yang sebelumnya dijabat perwira menengah polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi atau AKBP, kini harus dijabat oleh kepolisian setingkat Kombes Pol.

Perlu diketahui pula, AKBP Didik menjabat sebagai Kapolres Kendari sejak 16 Oktober 2019 silam, menggantikan AKBP Jemi Junaidi. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan