Puluhan Pelajar di SMPN 1 Onembute Ikuti Vaksinasi

  • Bagikan
Vaksinasi pelajar di SMPN 1 Onembute. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah terus menggenjot program vaksinasi Covid-19, tak terkecuali bagi kelompok usia 12-17 tahun di lingkungan pendidikan. Percepatan vaksinasi untuk usia pelajar ini dibutuhkan agar pembelajaran tatap muka bisa lebih aman dilaksanakan.

Demi mendukung program pemerintah itu, Kepolisian Sektor (Sektor) Onembute bekerjasama dengan Satgas Covid-19 menggelar vaksinasi pelajar umur 12-17 tahun di SMPN 1 Onembute, Kabupaten Konawe, Rabu (27/10/2021).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Onembute, IPDA Syamsu Marlin mengatakan, sebelum melakukan vaksinasi, terlebih dulu dilakukan sosialisasi dan edukasi pelaksanaan vaksinasi kepada palajar yang dihadiri orang tua siswa-siswi SMPN 1 Onembute.

“Bahwa percepatan vaksinasi pelajar ini penting, selain untuk mendukung pembentukan kekebalan komunal juga sebagai perlindungan generasi muda penerus bangsa,” kata IPDA Syamsu Marlin, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/10/2021).

Lebih lanjut, IPDA Syamsu Marlin menjelaskan, demi mensukseskan penyelenggaraan PTM tetap harus menerapkan aturan sesuai SKB 4 Menteri, seperti memelihara protokol kesehatan, mengatur jarak, mematuhi aturan kapasitas, menghindarkan kerumunan, dan sebagainya.

Untuk itu, lanjutnya, perlu dukungan dan kerjasama dari pihak orang tua pelajar agar anak didik dapat menerima vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Kegiatan vaksinasi di sekolah telah menjadi program pemerintah dan akan terus dilaksanakan hingga tercapai 100 persen siswa-siswi telah di vaksin mulai dari umur 12 sampai dengan 17 tahun,” jelasnya.

Baca:   Rachel Amanda Meriahkan Pekan Literasi FISIP UHO

Ia menambahkan, setelah kegiatan sosialisasi dilakukan kemudian orang tua paham dan langsung mengizinkan anaknya untuk ikut vaksin.

Masih kata Kapolsek Onembute, jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac, dengan jumlah siswa dan masyarakat yang divaksin sebanyak 66 orang, dengan rincian vaksin pertama sebanyak 64 orang (pelajar) dan vaksin kedua sebanyak 2 orang (masyarakat).

Program vaksinasi ini, diharapkan bisa menurunkan laju penularan dengan cakupan yang tinggi dari sasaran vaksinasi di kelompok usia tersebut,” harap Kapolsek Onembute itu.

Diketahui, Tim Vaksinasi dilaksanakan atas kerjasama Puskesmas Onembute, UPTD BKKBN Kec. Onembute serta Polsek Onembute dan Pihak SMPN 1 Kec. Onembute. (C)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan