Puluhan Pengendara Terjatuh Akibat Tumpahan Solar di Bagian Abeli

  • Bagikan
Pengendara terjatuh akibat tumpahan solar saat melintas Jalan di H. Banawula Sin Apoy, Kecamatan Abeli, Kota Kendari tepatnya depan PPS Jayanti, Senin (25 April 2022). (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Puluhan pengendara sepeda motor terjatuh akibat tumpahan solar di Jalan di H. Banawula Sin Apoy, Kecamatan Abeli, Kota Kendari tepatnya depan PPS Jayanti, Senin (25 April 2022).

Dari pantauan Sultrakini.com, terlihat sejumlah kendaraan mengarah ke Kelurahan Lapulu harus berhenti dan berjalan berlahan untuk mengindari tumpahan solar di badan jalan. Namun tidak sedikit pula pengendara terjatuh akibat licinnya jalanan.

Terlihat pihak kepolisian dan warga sekitar berusaha memberi peringatan kepada para pengendara untuk mengurangi laju kendaraannya. Beberapa warga lainnya juga nampak menaburkan pasir di bagian tumpahan solar demi mengurangi kecelakaan.

Sardin Salah satu warga Puday mengatakan sekitar 30 orang pengendara kecelakaan akibat tumpahan solar tersebut. Mereka juga mengalami luka ringan bahan dilarikan ke rumah sakit.

“Sudah banyak yang jadi korban, bahkan ada ibu-ibu yang pingsan karena jatuh, ada yang luka di bagian lutut,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi lebih banyak kecelakaan, masyarakat sekitar memasang palang kayu dan menaburkan pasir di tengah jalan yang licin.

Hingga saat ini arus kendaraan sudah berjalan normal, yang sebelumnya banyak kendaraan harus berhenti di tengah jalan akibat banyaknya pengendara yang tidak mengetahui tumpahan solar itu. (C)

Baca:   Paguyuban Luar Kota Ambil Bagian di Pawai Budaya HUT Kota Kendari

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan