Puluhan Personel Hingga Tim Jibom Diterjunkan Dalam Pengamanan di Sejumlah Gereja

  • Bagikan
Sejumlah personel Sat Brimobda Polda Sultra melakukan pengamanan di gereja. (Foto: Dok. Polda Sultra)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban tetap kondusif, Polda Sulawesi Tenggara menyiapkan personelnya untuk mengantisipasi situasi kontingensi. Tidak terkecuali Sat Brimobda Sultra yang memiliki tugas pokok memberikan bantuan kekuatan kepada jajaran kepolisian di wilayah apabila dibutuhkan.

Bertepatan dengan Hari Paskah 2021 yang dirayakan oleh umat Kristiani dengan melaksanakan ibadah yang rencananya berlangsung pada 1-4 April 2021. Jajaran Polda Sultra tidak ketinggalan memberikan pengamanan.

Diterangkan Dansat Brimobda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga melalui PS. Kabag Ops Sat Brimobda Sultra, AKP Asri Diyni, Sat Brimobda Sultra menyiagakan sejumlah personelnya di sejumlah gereja. Bahkan, satu unit tim wanterror dan satu SSK pasukan PHH disiapkan guna mengantisipasi perkembangan situasi di lingkungan masyarakat, khususnya wilayah hukum Polda Sultra.

“Kami menerjunkan tiga unit tim Jibom dan dua unit tim Anti Anarkis Detasemen Gegana Sat Brimobda Sultra yang melaksanakan kegiatan sterilisasi dan patroli di sejumlah gereja dalam wilayah Kota Kendari menjelang pelaksanaan ibadah,” jelasnya, Jumat (2/4/2021).

Sejumlah personel Sat Brimobda Polda Sultra melakukan pengamanan di gereja. (Foto: Dok. Polda Sultra)

Ia menambahkan, pengamanana kali ini adalah bentuk kegiatan rutin kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya umat Kristiani yang melaksanakan ibadah.

“Dalam rangka memperingati Hari Paskah 2021 agar dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan aman,” tambahnya.

Baca:   Utang Luar Negeri RI Tembus US$417,5 Miliar

Pihaknya juga tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan wabah Covid-19, khususnya di gereja yang melaksanakan ibadah perayaan Hari Paskah. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan