Puluhan Ribu Personel Kawal Presiden Jokowi di Kendari

  • Bagikan
Ilustrasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kedatangan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dikawal ketat personel gabungan TNI-Polri. Kunjungan kerjanya ini bakal bertandang ke sejumlah lokasi, salah satunya membuka Musyawarah Nasional Kadin Indonesia di pelataran Masjid Al Alam, Rabu (30/6/2021).

Pengamanan kedatangan Presiden Jokowi melibatkan sekitar 2.500 orang personel dari jajaran TNI, Polri, dan Pemda.

“Personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan di antaranya personel Lanud Haluoleo 1 SST, Kodim 1417 Kendari 1 SST, Yonif 725 Woroagi 1 SST, Lanal Kendari 1 SST,” Kapenrem 143 Haluoleo, Letda Inf Rusmin Ismail, Rabu (30/6/2021).

Sementara personel dari Ditreskrimum Polda Sultra 1 SST, Ditreskrimsus 1 SST, Ditresnarkoba 1 SST, Dokkes Polda 1 SST, Ditlantas 1 SST, Sat Brimob 1 SST, Polisi Air 1 SST, Paskhas TNI AU 1 SST, Pom TNI AD 1 SST, Pom TNI AL 1 SST, Korem 143 Haluoleo 1 SST, SAR 1 SST, Dishub 1 SST dan Satpol PP 1 SST.

Ribuan personel yang dilibatkan dalam hal ini menjadi unsur utama guna menjaga kelancaran dan keamanan Presiden RI Jokowi dalam kunjungannya di “Bumi Anoa”.

Dalam rilis resminya Pangdam juga menekankan semua personel selalu waspada dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Koordinasi secara erat, tidak ada yang apatis satu sama lain. Semuanya harus dikoordinasikan dan harus jelas siapa dan berbuat apa di lapangan nanti, hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” tegas Pangdam.

Baca:   Dipantau Jokowi, Baubau Targetkan 3.000 Warga Divaksin Perhari

Pantauan Sultrakini.com, sepanjang jalur yang bakal dilintasi rombongan Presiden RI dijaga personel dengan melibatkan armada lengkap. Nampak kendaraan lapis baja dan watercanon bersiaga. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan