Puskesmas Puriala di Konawe Didemo

  • Bagikan
Unjuk rasa mengeluhkan pelayanan Puskesmas Puriala, Kabupaten Konawe tidak prima. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sekumpulan masyarakat Kecamatan Puriala di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara berunjuk rasa di Kantor Dinas Kesehatan dan Kantor DPRD, Kamis (12/8/2021). Mereka menilai Puskesmas Puriala gagal memberikan pelayanan prima pada masyarakat.

Pengunjuk rasa menyebut dua kasus yang membuat mereka memilih menyuarakan aspirasinya atas pelayanan Puskesmas Puriala.

Diterangkan koordinator aksi, Rabil, kasus pertama didapatkan pihaknya ketika warga membutuhkan pertolongan pertama dan mendatangi Puskesmas Puriala pada 31 Juli 2021 sekitar pukul 02.00 Wita. Mereka tidak mendapatkan petugas kesehatan. Tidak ada pelayanan.

Kosongnya pelayanan lantaran tidak ada petugas, lanjut Rabil, terjadi beberapa bulan lalu. Seorang warga Puriala mengalami kecelakaan pada malam hari, namun saat dibawa ke puskesmas tidak ada petugas kesehatannya.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Korban lainnya juga merasakan hal sama, saat dibawa dipuskemas itu, disana tidak ada satupun perawat,” ucapnya.

Menanggapi keluhan itu, Ketua DPRD Konawe, Ardin mengaku akan segera meninjau Puskesmas Puriala dan berupaya menindaklanjuti aspirasi warga.

“Nanti kami meninjau Puskesmas Puriala itu untuk menyelesaikan masalah ini. Saya sudah hubungi Kadis Kesehatan agar sama-sama ke sana. Saya akan kawal permasalahan ini sesuai mekanisme yang berlaku,” jelasnya pada pengunjuk rasa. (C)

Baca:   Dipancing Berhubungan Intim, Penjambret di Konawe Terciduk Polisi

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan