Puslitbang Polri Meneliti Penanganan dan Pembinaan Polri di Mapolres Wakatobi

  • Bagikan
Penelitian Puslitbang Polri di wilayah Kabupaten Wakatobi. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polisi Republik Indonesia melaksanakan penelitian tentang implementasi penanganan dan pembinaan sumber daya manusia Polri yang terlibat masalah di Mapolres Wakatobi, Kamis (12/2/2020).

Tim Puslitbang terdiri dari Kombes Pol Drs. M. Asrul Aziz, M.AP (Ketua Tim), Dr. Herlina J. R. Saragih. M.Si (Pembina), IPTU Gustika Sitanggang, S.Si, dan Hery Suyanto (Pengatur).

Wakapolres Wakatobi, Kompol Muhammadong, mengatakan penelitian tersebut dimaksudkan untuk mencari data dan masukan terkait implementasi penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah, guna meningkatkan produktivitas kinerja dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang unggul.

“Maksud penelitian ini mencari data dan masukan terkait implementasi penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah (pelanggaran disiplin, kode etik, dan/atau tindak pidana),” ujarnya.

Hasil penelitian itu juga diharapkan dapat mendesain model implementasi kebijakan penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah guna meningkatkan produktivitas kinerja dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang unggul di jajaran Polda Sultra.

“Penelitian dilaksanakan dengan metode pengisian kuisioner dan wawancara bertempat di Aula Bagops Polres Wakatobi,” tambahnya.

Personil Polres Wakatobi yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 15 orang.

Penelitian ini juga dilaksanakan di Polda, Polres Kendari, Polres Baubau, dan Polres Konawe.

Baca:   Waspada Cuaca Ekstrim, Polres Wakatobi Cek Peralatan SAR

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan