Pustaka Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara Hadir di Bandar Udara Halu Oleo

  • Bagikan
Peresmian Pustaka Kantor Bahasa Sultra di Bandara Halu Oleo. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONSEL – Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (KBST) bekerja sama dengan Bandar Udara Halu Oleo menyediakan tempat baca di Bandara Halu Oleo yang diberi nama Pustaka Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam peresmian tempat baca ini, Kepala KBST, Uniawati, secara simbolis menyerahkan buku dan majalah terbitan KBST kepada Kepala Bandara Halu Oleo, Benyamin Apituley, Selasa (27 September 2022). Peresmian ini dihadiri pula Kepala Unit Tata Terminal Bandara Halu Oleo, Herman; Koordinator Tata Usaha KBST, Abdul Razak; dan beberapa staf KBST.

loker wartawan sultrakini

Uniawati mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kebijakan Kepala Bandar Udara Halu Oleo yang menyediakan tempat baca di Bandara Halu Oleo. Ia berharap tempat baca ini dapat meningkatkan budaya baca dan literasi masyarakat di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Bandar Udara Halu Oleo.

“Selain itu, tempat baca ini diharapkan dapat menambah pengetahuan pengunjung Bandar Udara Halu Oleo tentang kebahasaan dan kesastraan, khususnya yang berasal dari Sulawesi Tenggara,” ucap Uniawati.

Sementara itu, dalam peresmian ini, Benyamin menyatakan apresiasinya atas kesanggupan KBST untuk menyediakan buku bacaan. Sebelumnya, kedua pihak telah bertemu dan bersepakat untuk mengembangkan tempat baca di Bandara Halu Oleo agar para pengunjung dapat membaca buku dengan nyaman senyampang menunggu keberangkatan.

Baca:   Covid-19 Merenggut Ekonomi, OJK: Kaum Milenial Harus Sadar

Pustaka KBST terletak di ruang tunggu keberangkatan di dekat pintu keberangkatan nomor 4. Kedua pihak pun berharap tempat baca ini dapat dikembangkan sehingga makin representatif.

Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan