Puting Beliung di Poli-polia, BPBD Koltim sudah Siapkan Bantuan

  • Bagikan
Kondisi rumah warga di Desa Pangi-pangi, Kecamatan Poli-polia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) usai diterjang puting beliung. (Foto: Istimewa)
Kondisi rumah warga di Desa Pangi-pangi, Kecamatan Poli-polia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) usai diterjang puting beliung. (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Desa Pangi-pangi, Kecamatan Poli-polia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dilanda puting beliung, Jumat (15/2/2019) sekitar 14.50 Wita. Angin kencang disertai hujan deras itu mengakibatkan salah satu rumah warga rusak.

Rumah Sante (60) warga Desa Pangi-pangi nyaris rata dengan tanah akibat puting beliung melanda desa mereka. Bangunan terbuat dari kayu itu menyisahkan sejumlah tiang penopang atap bangunan.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Koltim, Nyoman Abdi, saat kejadian dirinya kebetulan berada di sekitar desa tersebut. Dia juga merasakan derasnya hujan disertai angin kencang di desa setempat.

“Saat itu saya perjalan dari kantor dan kebetulan saya berada di sekitar lokasi kejadian, saat itu hujan sangat deras dan disertai angin kencang. Salah satu rumah warga ambruk, saya bergegas menelepon camat Poli-polia pak Tellong Ramli dan bersama-sama ke rumah korban bencana,” jelas Nyoman.

Sebanyak 12 anggota keluarga menempati rumah yang ambruk tersebut. Salah seorang di antaranya mengalami luka memar dan pingsan. Rupanya rumah milik Sante ini baru dua hari lalu dibangun dan ditempati. Ditaksir kerugian musibah ini, yaitu Rp 50 juta.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Koltim, Herman, menerangkan bantuan sudah dipersiapkan untuk korban bencana sebagaimana imbauan bupati Koltim.

Baca:   Wakatobi Rawan Puting Beliung dan Gelombamg Tinggi, BPBD Imbau Masyarakat Tetap Waspada

”Besok, kami siap ke lokasi bencana,” ucap Herman, Jumat (15/2/2019).

(Baca juga: Delapan Rumah Warga di Kolaka Rusak Parah Dihantam Puting Beliung)

Laporan: Hasrianty
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan