Putra Asrun Dampingi Hugua Kampanye di Wakatobi

  • Bagikan
Sejumlah tokoh adat dan agama membacakan doa tolak bala di atas panggung kampanye. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Sejumlah tokoh adat dan agama membacakan doa tolak bala di atas panggung kampanye. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Walaupun sang ayah tidak bisa mendampingi Hugua di setiap kampanye, dikarenakan menjadi tahanan KPK, kini putra Asrun, Ical menggantikan posisi tersebut untuk mendampingi Hugua dalam kampanye terbatas di Kabupaten Wakatobi, Rabu (9/4/2018).

Kampanye dialogis yang dilakukan di Kelurahan Mandati II, Kecamatan Wangi-wangi Selatan tersebut, dihadiri Ketua DPW PAN Sultra Abdulrrahman Saleh, Ketua Bapilu PDIP Sultra Nur Saleh, Ketua DPRD Wakatobi Muhamad Ali, mantan Wakil Bupati Wakatobi Ediarto, dan perwakilan partai pengusung.

Anak sulung Asrun, yang merupakan salah seorang anggota DPRD Kota Kendari ini mengaku Asrun tetap mendukung Hugua selaku wakilnya di perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 2018. Begitu juga tim pemenangannya.

“Beliau berpesan walau beliau dalam penjara, namun ini dijadikan batu lompatan agar kita lompat lebih jauh. Karena hanya pasangan Asrun-Hugua yang bisa melakukan perubahan di Sultra,” katanya.

Mantan Wakil Bupati Wakatobi, Ediarto Rusmin mengklaim tak selamanya orang di penjara merupakan orang yang salah. Hal itu disamakannya dengan tokoh presiden pertama Indonesia kala dijajah oleh negara asing.

“Lihat saja sang proklamator kita, Sukarno dan Hatta, walaupun mereka dipenjara oleh penjajah namun mereka tetap bersemangat memperjuangkan Indonesia, jadi kita harus memperjuangkan pasangan Asrun-Hugua,” ujar Ediarto.

Baca:   Antisipasi Kecurangan PSU Bombana, Kotak Suara Diperiksa Tiap Saat

 

 

Laporan: Amran Mustar Ode

  • Bagikan