Putra Gubernur Maju Calon Ketua KONI Sultra, Rajiun Tumada Batal Mencalonkan Diri

  • Bagikan
M. Rajiun Tumada (kanan) bersama Gubernur Sultra. (Foto: Ist)
M. Rajiun Tumada (kanan) bersama Gubernur Sultra. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: MUBAR – Mendekati hari pelaksanaan pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Sulawesi Tenggara yang dijadwalkan berlangsung 28 Maret 2022, konstalasi bursa bakal calon ketua semakin menampakan dinamikanya sendiri.

Jika sebelumnya mencuat nama Ketua KONI Muna Barat, Laode M. Rajiun Tumada, kini muncul nama baru yakni Alvian Taufan Jaya Putra, tidak lain adalah putra Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Munculnya nama putra Gubernur Sultra ini tentu saja semakin menambah dinamika pemilihan Ketua KONI Sultra. Ada yang serta-merta menyatakan dukungan dan ada pula yang masih wait and see alias menunggu dan melihat perkembangan.

Laode M Rajiun Tumada sendiri ketika dimintai tanggapannya menyatakan, dirinya tetap konsisten dengan pernyataan awalnya bahwa ia akan maju bertarung sebagai Ketua KONI Sultra jika putera Gubernur Ali Mazi tidak maju bertarung.

“Dengan majunya Alvian sebagai salah satu calon maka saya tidak akan mencalonkan diri”, katanya, Jumat (25 Maret 2022).

Menurut Rajiun, sedari awal dirinya sudah memproklamirkan bahwa dia akan maju sebagai calon Ketua KONI Sultra jika mendapatkan restu dan dukungan penuh dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sutra.

Sebelumnya, Mantan Bupati Muna Barat, La Ode M. Rajiun Tumada mengaku siap untuk bertarung pada pemilihan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara. (C)

Baca:   Dua Maksud Bhabinkamtibmas Rela "Jemput" Warga Lawa

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan