Putra Gubernur Sultra, Alvian Taufan Putra Pimpin KONI Sultra

  • Bagikan
Ketua KONI Sultra, Alvian Taufan Putra saat menerima pataka dari Wakil Ketua Koni pusat (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Ketua KONI Sultra, Alvian Taufan Putra saat menerima pataka dari Wakil Ketua Koni pusat (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI COM: KENDARI – Putra Gubernur Sultra, Alvian Taufan Putra terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2022-20226, Selasa (29 Maret 2022) malam.

Putra Gubernur Sultra itu menjadi calon tunggal dalam organisasi induk olahraga itu, karena yang mengambil dan mengembalikan berkas pendaftaran kepada tim penjaringan dan penyaringan hanyalah Alvian.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat membuka Musorprovlub menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya musyawarah ini. Dirinya percaya bahwa penyelenggaraan ini sebagai komitmen bersama ini untuk meningkatkan prestasi olahraga.

“Saya menilai musyawarah menjadi momentun penting dan menjadi penting untuk kelangsungan KONI yang sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART),” urainya.

Dia berharap, semoga melalui Musorprovlub ketua yang terpilih memiliki komptensi yang baik dan dapat berdiri dalam rangka mewakili kelompok.

“Kita mengharapkan dengan terpilihnya Ketua KONI definitif dapat mendorong peningkatan pembangunan olahraga di Sultra,” jelasnya.

“Jangan ada intrik. Kita harus menciptakan harmonisasi, sehinggga tujuan bersama dalam meningkatkan olahraga akan tercapai,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sultra, Alvian Taufan Putra, usai menerima petaka sebagai ketua mengucapkan terima kasih, karena telah dipercayakan untuk memimpin KONI Sultra.

Baca:   Daftar Medali yang Diperebutkan di Porprov XIII Bertambah

“Untuk meningkatkan prestasi olahraga di Bumi Anoa atau Sultra ini maka kita harus bersinergi. Untuk itu, kami minta kerjasama semua pihak sehingga kita bisa membawa nama baik daerah di kancah nasional maupun internasional melalui olahraga,” singkatnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan