Putus Penyebaran Covid-19, Ribuan Masker Dibagikan ke Masyarakat Mubar

  • Bagikan
Bupati Muna Barat, Achmad Lamani membagikan masker pada masyarakat di sekitaran Pasar Matakidi, Senin (24/5/2021). (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Pemerintah Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara membagikan ribuan masker kepada masyarakat, Senin (24 Maei 2021). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah memutus penyebaran Covid-19.

Meski Kabupaten Mubar masuk dalam zona hijau, Pemda tetap memberikan perhatian dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Terlebih adanya virus jenis baru.

Di satu sisi, masyarakat juga kembali didisiplinkan untuk mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker ketika beraktivitas di luar ruangan.

“Ini kami lakukan agar masyarakat tidak lengah dalam mematuhi protokol kesehatan, mengingat Covid-19 masih ada,” ucap Bupati Mubar, Achmad Lamani.

Total lima ribu masker dibagikan pemda bersama stakeholders di sejumlah titik. Misalnya, di depan Pasar Sentral Matakidi, Kecamatan Sawerigadi; Pasar Guali, Kecamatan Kusambi, dan Pasar SP2 di Kambaara.

Tidak hanya masker, jajaran Pemda juga diperingatkan selalu mengedukasi masyakat untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan memulai hal tersebut dari diri sendiri.

“ASN harus menjadi corong dan suri tauladan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Langkah Pemda Mubar ini mendapat apresiasi dari Kodim 1416 Muna serta Kejaksaan Negeri Muna.

Dandim 1416 Muna, Letkol. Arm Andi Akbar menyebut Pemda berhasil menjaga daerah dari predikat zona hijau covid.

Baca:   Dishub Kendari Operasi Angkutan Umum di Mudik Lebaran

“Kami sangat apresiasi langkah pemerintah daerah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya, Senin (24/5/2021).

Kejari Muna ikut membagikan masker pada masyarakat bersama Pemda, Senin (24/5/2021). (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

Sementara Kajari Muna, Agustinus Baka Tanggililing menilai, dalam memutus penyebaran Covid-19 dibutuhkan sinergitas dari berbagai pihak.

Sedangkan langkah pencegahan dengan cara membagikan ribuan masker tersebut merupakan cara kongkret mencegah penularan. Termasuk didukung dari masyarakat untuk sadar mematuhi protokol kesehatan.

“Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dibutuhkan sinergitas semua pihak, langkah Pemda sangat kita apresiasi,” tambahnya. (B)

Laporan: Hasan Jufri

Editor: Sarini Ido

  • Bagikan