Raih Keutamaan Idul Adha, Swiss-Belhotel Kendari Berkurban Sapi

  • Bagikan
Pemotongan sapi kurban dari Swiss-Belhotel Kendari. (Foto: Istimewa)
Pemotongan sapi kurban dari Swiss-Belhotel Kendari. (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjalankan ibadah kurban menuai banyak hikmah dan manfaat. Selain bentuk kecintaan kepada Allah SWT, berkurban bagian dari mengharapkan kesucian diri dan harta serta banyak keutamaan lainnya. Hal ini juga dimanfaatkan pihak Swiss-Belhotel Kendari untuk meraih keutamaan-keutamaan tersebut di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah pada 11 Agustus 2019.

Swiss-Belhotel Kendari merayakan Idul Adha dengan menyembelih dua ekor sapi kurban untuk dibagikan ke kaum duafa, terutama mereka yang bermukim di sekitaran hotel di Jalan Edi Sabara No. 88, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat.

Hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari Manajemen Swiss-Belhotel, serta semua kegiatan tersebut bagian dari kerja sama dengan panti asuhan An Nur Aswar.

“Dua ekor sapi kami sediakan dan 110 kupon dibagikan ke warga sekitar hotel,” terang General Manager Swiss-Belhotel Kendari, Firman Hidayat, Minggu (11/8/2019).

Terkait kesehatan daging hewan kurban, pihak Dinas Peternakan telah melakukan pemeriksaan kelayakannya sehingga layak dikonsumsi oleh masyarakat.

“Diperiksa oleh Dinas Peternakan untuk kelayakan konsumen dan pengecekan bebas dari kontaminasi virus dan penyakit yang disebabkan oleh hewan sapi,” lanjut Firman.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Baca:   Dekan Fisip Cup 2021, Empat Cabor Bakal Dipertandingkan
  • Bagikan