Raih Prestasi di STQH Sultra, Plt Bupati Koltim Tunaikan Janjinya

  • Bagikan
Plt Bupati Koltim, Andi Merya Nur memberikan hadiah kepada sang juara utusan Koltim di STQH tingkat Sultra. (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Pascaseleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Sultra 2021 ditutup, Plt Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur langsung menunaikan janjinya kepada peraih juara.

Janji Andi Merya adalah memberikan hadiah secara pribadi bagi peserta yang berprestasi atau meraih juara. Pemberian ini berlangsung di sela-sela Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Koltim 2021 di Aula Pemda Koltim, Senin (12/4/2021).

Kontigen Kabupaten Koltim pada STQH tingkat Sultra di Kota Kendari pada awal April lalu menempatkan wilayah ini posisi keempat dari total 17 kabupaten/kota di Sultra. Koltim memperoleh dua emas, dua perak, dan empat perunggu. Sang peraih medali hingga peringkat tiga mendapatkan hadiah darinya.

(Baca juga: STHQ 2021 Tingkat Sultra Ditutup, Berikut Perolehan Medalinya)

Plt Bupati Koltim, Andi Merya Nur memberikan hadiah kepada sang juara utusan Koltim di STQH tingkat Sultra. (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

Dua emas diraih Muh Dihyal Qalbi Yaumi dari cabang hafalan 100 hadit dengan sanad dan Fahmi Ihsan Sabrun dari cabang hafal 500 hadit. Sementara perak dipersembahkan Marwana dari cabang tilawah Quran dewasa dan ACH. Faiz Fikri dari cabang hafiz 30 jus.

Sedangkan perunggu diraih Inggit Rahma Sari dari cabang hafizah 30 jus, Marlina dari cabang hafizah 1 jus dan tilawah, Ribi Aprilia dari cabang hafizah 10 jus dan Ahmad Musarraf Al-Amin dari cabang hafiz 20 jus.

Baca:   Keberadaan Indomaret di Koltim Dikritik

Selain itu, Koltim meraih dua juara harapan II masing-masing dipersembahkan Nurfadila Sofyan dari cabang hafalan 100 hadit dan Amaliyah Ramadhani dari cabang hafalan 500 hadit. Sedang dua juara harapan III masing-masing dipersembahkan Fahrul dari cabang hafiz 1 jus dan tilawah serta Siti Aisyah dari cabang tafsir Al Quran golongan bahasa arab.

Sebagaimana diketahui, prestasi yang ditorehkan tersebut juga tidak lepas dari perhatian Plt Bupati Koltim yang memberikan dukungan sebelum berlomba sampai saat berlomba. (B)

Laporan: Hasrianty
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan