Rajiun Resmikan Jalan dan Jembatan di Wilayah Kusambi Raya

  • Bagikan
Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada, saat memberikan sambutan pada peresmian proyek pembangunan jalan dan jembatan Dinas PUPR 2018. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)
Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada, saat memberikan sambutan pada peresmian proyek pembangunan jalan dan jembatan Dinas PUPR 2018. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARATBupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada, resmikan Infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kusambi Raya, Kabupaten Mubar, Sulawesi Tenggara pada Kamis (24/1/2019).

Proyek pembangunan di wilayah Kusambi Raya oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tahun anggaran 2018 tersebut, diantaranya 13 paket pembangunan duiker dan Box Culvert. Sembilan paket peningkatan jalan berupa pengaspalan, pengerasan, pemasangan drainase dan talut, serta dua paket pembangunan jembatan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Kusambi, Napano Kusambi dan Kecamatan Sawerigadi.

Kadis PUPR Mubar, Karimin, mengatakan khusus wilayah Kusambi Raya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018. Katanya, Bupati Mubar, LM. Rajiun Tumada telah menggelontorkan dana sekitar Rp 47 miliar yang terbagi dalam DAK sebesar Rp 11,4 miliar dan DAU Rp 36,1 miliar.

“Sedikit saya ingin sampaikan soal anggaran di tahun 2018, wilayah Kusambi Raya mendapatkan porsi yang sangat besar, jadi patut kita bersyukur dan perlu diingat anggaran itu tidak turun begitu saja, ini semua tidak lepas dari perjuangan bapak Bupati Mubar,” ujar Karimin dalam laporannya, Kamis (24/1/2019).

Bupati Mubar, LM. Rajiun Tumada, mengatakan Kabupaten Mubar termasuk sepuluh besar yang masuk dalam pengelola terbaik DAK dan ADD dari 540 kabupaten/kota se-Indonesia.

Baca:   Surunuddin Serahkan Bantuan Rp 20 Juta Untuk Bangun Masjid di Aosole

Sementara itu di tahun 2020 nanti, Kabupaten Mubar dan Kabupaten Konawe Selatan masuk dalam program Kawasan Pedesaan Nasional.

“Tahun depan sebagai andalan kita jalan lingkar sebagai penyangga tiga wilayah besar yang mengakomodir ibu kota Laworo akan tuntas dikerjakan,” ungkap Rajiun.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan