Rajiun Tumada Ingin Kembali Bertarung di Pilkada Muna

  • Bagikan
Mantan Bupati Muna Barat, La Ode M. Rajiun Tumada. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Mantan Bupati Muna Barat, La Ode M. Rajiun Tumada menyatakan diri kembali bertarung pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muna 2024.

Rajiun mengaku belum puas dengan hasil Pilkada Muna 9 Desember 2022 yang membuatnya bersama pasangannya La Pili berada di posisi kedua dengan jumlah 56.000 suara. Dirinya harus menerima keunggulan dari petahana LM. Rusman Emba-Bachrun dengan perolehan 64.000 suara.

loker wartawan sultrakini

“Saya akan kembali bertarung pada Pilkada Muna 2024,” ucapnya, Rabu (9 Desember 2022).

Strategi politik pun ikut ditingkatkannya melalui menjaga silaturahmi dengan masyarakat. Kemudian mengaktifkan lagi aktivitas posko pemenangan guna intensitas sosialisasi terbuka maupun dari rumah ke rumah warga pada 2023.

Tindakan itu juga disambut pendukungnya, salah satunya Sahidin, warga Desa Wataliku, Kecamatan Kabangka. “Kami rindukan sosok kepemimpinan Rajiun, Muna butuh pemimpin sepertinya, tegas dan disiplin,” ujarnya, Kamis (10 Februari 2022).

Amran Hakim, tokoh pemuda Kecamatan Kabawo juga mengharapkan demikian. “Muna harus kembali dipimpin oleh orang yang paham adat istiadat Muna, sosok itu ada pada Rajiun Tumada,” ucapnya. (C)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
Baca:   Dinilai Gagal Kelola APBD 1,2 Triliun, Rusman Emba Tantang Ridwan Bae Bertemu di Forum
  • Bagikan