Rakor Bersama Kapolri, Wawalkot Baubau Bilang Begini

  • Bagikan
Rakor Lintas Sektoral diikuti secara virtual di Kota Baubau. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau bersama Polres Baubau dan jajaran Forkopimda mengikuti Rakor Lintas Sektoral dalam rangka persiapan pengamanan jelang Idul Fitri 1442 Hijriah di masa pandemi Covid-19 secara virtual, Rabu (21 April 2021).

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, mengatakan seluruh arahan yang diberikan oleh beberapa menteri dari rapat tersebut akan menjadi acuan bagi pemkot dan akan dilaporkan pada Wali Kota Baubau, AS Tamrin. Pihaknya berencana menindak lanjuti hasil rapat dengan rapat koordinasi tingkat kota.

“Saya berkoordinasi dengan Kapolres, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan disikapi dengan rapat forkopimda,” terangnya.

Pada rapat selanjutnya, kata dia, akan dibahas mengenai langkah-langkah sistematis menghadapi mudik lebaran. Meskipun pemerintah mengeluarkan aturan larangan mudik, akan ada sejumlah masyarakat yang berupaya melakukan mudik dengan berbagai cara.

“Akan adanya orang yang masuk itu perlu diantisipasi,” tambahnya.

ibu alimazi

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang memimpin rapat menerangkan angka Covid-19 mengalami kenaikkan 93 persen selama masa libur panjang sehingga perlu ada langkah-langkah antisipatif agar jumlahnya tidak bertambah. Paling tidak mempertahankan jumlahnya.

Sigit berharap peran serta TNI/Polri dalam mengamankan dan mendisiplinkan masyarakat melalui sosialisasi maupun pengamanan dan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan dilakukan secara persuasif dan masif.

Baca:   Ombudsman Sultra Gelar Rapat Penyusunan LAHP 2021

“Polri mengadakan tiga kegiatan, di antaranya operasi keselamatan, kegiatan kepolisian di tingkatkan selama 10 hari mulai 26 April sampai dengan 5 Mei, kemudian Operasi Ketupat dari 6 sampai 17 Mei,” ucapnya. (B)

(Baca juga: Pimpin Rakor, Kapolri Tekankan Ini Jelang Lebaran)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan