Rangkaian HUT Konawe ke-63, Masyarakat Sultra Diajak Lomba Lari Maraton hingga Trail Adventure, Berikut Hadiahnya

  • Bagikan
Poster lomba HUT konawe ke-63. (Foto: Dok. Pemda Konawe)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Memperingati hari lahir Kabupaten Konawe atau HUT ke-63, Pemerintah Daerah di bawah komando Bupati Kery Saiful Konggoasa mengajak masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara, terkhusus Konawe untuk berpartisipasi dalam lomba lari maraton pada Minggu, 26 Februari 2023.

Bupati Kery mengajak warga Sultra, khususnya Konawe untuk mengikuti lari maraton sepuluh kilometer bertajuk Konawe Gemilang Sultra Maju. Tema tersebut juga menjadi tagline HUT 2023 ini.

loker wartawan sultrakini

Lari maraton nantinya dimulai dari depan Kantor Dinas Perhubungan Konawe, Kelurahan Wawotobi dan finish di halaman Kantor Bupati Wakatobi.

“Dalam rangka memeriahkan HUT Konawe ke-63, kami mengajak masyarakat Sultra untuk ikut memeriahkan melalui kegiatan olahraga, di antaranya lari 10 kilometer, motor trail adventure,” jelas Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinand Sapaan dikutip dari iklan Kominfo, Kamis (26 Januari 2023).

Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinand Sapaan. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Ferdinand berharap dengan partisipasi masyarakat dalam kemeriahan itu, juga ikut mempererat silaturahmi, termasuk bersama-sama memjaga kebugaran tubuh agar pembangunan daerah bisa lebih optimal.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan pariwisata Kabupaten Konawe, Jahiudin, mengatakan Bupati telah menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk para peserta.

“Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyiapkan hadiah uang tunai puluhan juta untuk lomba lari sepuluh kilometer, belum lagi bonus, serta doorprize lainnya,” terangnya.

Baca:   Pemda Konawe Usulkan Dana Refocusing Penanganan Covid-19 Rp 109 Miliar

Mantan Kepala Disperindagkop Konawe itu menambahkan, sehari setelah lomba maraton, Pemkab mengadakan event motor trail adventure yang direncanakan pada 26 Februari 2023. Tidak tanggung-tanggung, hadiah utama disediakan, berupa satu unit motor trail, serta empat motor lainnya untuk setiap kategori lomba.

“Yang ingin mendaftar, baik lomba lari sepuluh kilometer maupun lomba motor trail bisa mendatangi Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Konawe. Pendaftarannya sudah kita buka,” ucap Jahiudin.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini
Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan