Rasakan Kuta-nya Bali di Pantai Membuku

  • Bagikan
Pantai Membuku. (Foto: Dok.Dispar Sultra)

SULTRAKINI.COM: Siapa yang pernah mendengar Pantai Membuku? Wisata bahari ini disebut-sebut Kuta-nya Bali yang bisa ditemui di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pantai Membuku merupakan destinasi wisata di bagian timur Ereke, Kabupaten Buton Utara yang cukup digemari para pelancong. Terlebih salah satu aksesnya bisa melalui Labuan Waode Buri naik kapal yang membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Selain cukup mudah menjangkau wisatanya karena hanya sekitar satu kilometer dari permukiman warga Desa Kadacua, Kecamatan Kulisusu, pesona pantainya juga sangat menjanjikan. Tidak jarang, pantai dengan pasir putih ini menjadi pilihan wisatawan untuk berlibur bersama keluarga, kerabat, maupun bersama teman.

Apalagi Pantai Membuku menjadi lokasi terbaik di daerah itu untuk menikmati mentari terbenam, terlebih suasanya senja ini dinikmati bersama pasangan sambil duduk di pasir putih.

Keasyikan lain bisa dinikmati ketika berada di Pantai Membuku adalah deburan ombaknya yang biasa menarik penyunjuk untuk sekadar berselancar.

Perairan Pantai membuku juga berbatasan dengan arus Laut Banda, sehingga berbagai jenis kapal melintasi jalur ini yang menjadi nilai plus bagi pengunjung menikmati suasana tenang dan rileks.

Pantai Membuku bahkan diabdikan dalam sebuah lagu berjudul Membuku.

Laporan: Intan Akfiat Aking
Editor: Sarini Ido

Baca:   Honorer RSUD Butur Mogok Kerja, Tuntut Dua Hal
  • Bagikan