RAT KONI Sultra Dijadwalkan Akhir Juli

  • Bagikan
Ketgam: Sekum KONI Sultra, Erickson Ludji. (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM)
Ketgam: Sekum KONI Sultra, Erickson Ludji. (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada akhir Juli 2019. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris KONI Sultra, Erickson Ludji, Senin (1/7/2019).

“Persoalan RAT akan kami laksanakan pada akhir Juli atau awal Agustus 2019. Kami masih menunggu keputusan Ketua KONI Sultra untuk kepastian tanggal pelaksanaan RAT,” ungkapnya.

Peserta dalam RAT kata Erickson Ludji, adalah KONI yang ada pada 17 kabupaten/kota ditambah dengan pengurus provinsi (pengprov) cabang olahraga (cabor). “Kalau mengacu pada Porprov Kolaka yang lalu, ada 32 pengprov cabor,” ujarnya.

Dia menjelaskan, agenda yang akan menjadi pembahasan dalam RAT adalah kriteria dan mekanisme pemilihan calon Ketua KONI Sultra. Pasalnya, masa bakti kepengurusan induk olahraga Sultra tersebut akan berakhir pada November 2019.

“Kendati demikian, kami mulai melaksanakan agenda untuk menentukan ketua KONI yang baru sebelum masa kepengurusan berakhir,” katanya.

Dia mengungkapkan, setelah agenda pembahasan dalam RAT ditetapkan, pihaknya akan segera melakukan langkah-langkah untuk melaksanakan musyawarah olahrahaga provinsi (musorprov). Rencananya, ada dua musorprov yang akan dilaksanakan, yakni musorprov luar biasa dan musorprov.

“Untuk musorprov luar biasa, akan kami laksanakan untuk menetapkan kabupaten/kota yang akan menjadi tuan rumah pelaksana Porprov XIV. Sementara musorprov kami laksanakan untuk menentukan pimpinan KONI Sultra periode berikutnya,” tutupnya.

Baca:   Easy dan Casual Jadi Top Model Malam Tahun Baru di PlazaInn Kendari

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan