RAT KONI Sultra Diminta Junjung Kekeluargaan

  • Bagikan
Ketua Umum KONI Sultra, Lukman Abunawas, saat memberi sambutan dan membuka RAT secara resmi, Jumat (30/8/2019). (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM)
Ketua Umum KONI Sultra, Lukman Abunawas, saat memberi sambutan dan membuka RAT secara resmi, Jumat (30/8/2019). (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara Sultra, Lukman Abunawas, meminta rapat anggota tahunan (RAT) menjunjung tinggi kekeluargaan. Apalagi, ada utama dalam rapat tersebut adalah pembahasan kriteria dan mekanisme termasuk jadwal pemilihan Ketua KONI periode 2019-2023.

“Mari kita junjung tinggi sportivitas dan kekeluargaan agar RAT ini berjalan lancar sesuai yang diharapkan. Kita hindari perselihan untuk mendorong kemajuan olahraga daerah kedepannya,” ungkapnya, Jumat (30/8/2019).

Apapun keputusan RAT ini, muaranya untuk memilih ketua KONI periode selanjutnya yang disesuaikan dengan amanah AD-ART. “Siapapun ketua KONI Sultra selanjutnya, mari kita dukung bersama untuk kemajuan daerah kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Organisasi KONI Pusat, Mayjen Purn. TNI, Jacob D Sarosa, berharap agar keputusan dalam RAT diambil dari AD-ART yang disesuaikan dengan musyawarah mufakat. Kemudian rapat tersebut diharapkan bisa mendapatkan hasil-hasil yang positif.

“Kami dari pusat hanya memantau RAT berjalan sesuai AD-ART bukan bukan mengambil keputusan,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Ali Mazi Resmikan Pembangunan Jalan Pariwisata Kendari-Toronipa Senilai Rp 144,9 Miliar
  • Bagikan