Ratusan Mahasiswa IAIN Kendari KKN di Koltim, Pemda: Tetap Disiplin Prokes

  • Bagikan
Pemda Koltim menerima mahasiswa KKN dari IAIN Kendari. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara menerima mahasiswa kuliah kerja nyata dari Institut Agama Islam Negeri Kendari, Sabtu (10/7/2021). Penerimaan mahasiswa ini juga tetap mengupayakan menerapkan protokol kesehatan ketat di Aula Pemda Koltim.

Sebanyak 186 orang mahasiswa KKN IAIN Kendari disambut Pj Sekda Koltim Andi Muhammad Iqbal Tonggasa, Asisten 1 Arisman, camat Loea, camat Tirawuta, camat Ladongi, dan sejumlah kades lainnya sebagaimana lokasi KKN nantinya.

Pj Sekda Koltim mengapresiasi mahasiswa yang akan KKN di wilayah tersebut. Ia berharap, masyarakat mendapatkan edukasi dari mahasiswa sebagaimana realisasi ilmu mereka selama duduk di bangku perkuliahan, khususnya di bidang keagamaan.

“Kami harap adik-adik peserta KKN mengimplementasikan ilmunya dengan baik kepada masyarakat setempat, ilmu yang di implementasikan adik-adik peserta KKN juga sesuai salah satu visi misi SBM, yakni masayarakat yang agamis,” jelasnya.

Demi mengantisipasi penyebaran Covid-19, mahasiswa KKN ini juga telah melalui tes swab sebelum masuk ke wilayah Koltim. Mahasiswa juga diimbau tetap disiplin protokol kesehatan selama beaktivitas di lokasi KKN. (C)

Laporan: Hasrianty
Editor: Sarini Ido

Baca:   Aktif di Lapangan Sejak Dilantik, Berikut Sejumlah Jejak Samsul Bahri Selama Menjabat Bupati Koltim
  • Bagikan