Ratusan Personel Polda Sultra Sukseskan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono divaksinasi, Selasa (9/3/2021). (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Keseriusan Polri dalam memerangi penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara digaungkan misalnya dengan terlibat langsung program vaksinasi khusus di lingkup kepolisian. Pelaksanaan vaksinasipun digelar pada jajaran Polda Sultra, Selasa (9/3/2021).

Sebanyak 578 personel Polda Sultra termasuk PNS Polri menerima vaksin sinovac. Vaksinasi diutamakan personel yang berada di garda terdepan dalam pelayanan masyarakat. Termasuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, terkhusus di wilayah Sultra.

“Kali ini vaksinasi dilakukan khusus Polri, gelombang pertama kemarin diperuntukkan untuk nakes (tenaga kesehatan),” ujar Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono mengikuti tahapan vaksinasi di Polda Sultra Selasa (9/3/2021). (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

Masyarakat juga diharapkan Wakapolda tidak mudah percaya dengan kabar hoaks tertang vaksin. Sebab, vaksin sinovac disebutkannya memberi imun bagi tubuh. Terlebih telah dinyatakan aman dan halal.

“Mari mendukung vaksinasi ini, sebab sangat berguna untuk memulihkan kesehatan. Jika covid berhasil kita halau, akan membangkitkan ekonomi, jangan takut divaksin. Ini tidak menimbulkan rasa sakit dan sangat berguna untuk imunitas tubuh,” jelasnya.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, lanjutnya, secara langsung akan berpengaruh dalam membangkitkan sektor ekonomi.

“Vaksin ini tidak menimbulkan rasa sakit dan sangat bagus dan berguna menambah imunitas dalam tubuh,” tambahnya.

Vaksinasi Covid-19 nantinya dilakukan secara bertahap. Ada sekitar ribuan anggota Polri dan PNS Polda akan menerima vaksin tersebut.

Baca:   Wali Kota Kendari: Penataan Kawasan Kumuh di Abeli 70 Persen Rampung

“Secara teknis vaksinasi Covid-19 dilakukan oleh Biddokes Polda Sultra, akan dilakukan bergantian per satuan kerja yang ada di Polda Sultra,” sambungnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan