Ratusan Rumah di Konut Masih Terendam Banjir

  • Bagikan
Wakil Bupati Konut pantau banjir di Desa Tapuwatu dan Desa Walalindu, Kamis (28/6/2018) malam hari. ( Foto: Sulham Tepamba/SULTRAKINI.COM)
Wakil Bupati Konut pantau banjir di Desa Tapuwatu dan Desa Walalindu, Kamis (28/6/2018) malam hari. ( Foto: Sulham Tepamba/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Ratusan rumah di Konawe Utara (konut), Sulawesi Tenggara, terendam banjir. Banjir terjadi akibat hujan melanda Konut sepekan ini sehingga meluapnya kali Lasolo.

“Desa tapuwatu ada 36 rumah yang terendam banjir, Desa Walalindu 15 ruamh terendam banjir, Desa Puusuli 12 rumah, Desa labunga 16 rumah, Wanggudu Raya dan Wanggudu Pantai hampir semua ruamah yang berada di bantaran kali juga terendam banjir, untuk data pasti belum bisa dipastikan karena pendataan masi terus kami lakukan dibeberapa titik,” ungakp Kepala BPBD konut, Raga, Kepada SultraKini.Com, Kamis (28/6/2018)

Kepala Desa Tapuwatu, Ahmad Badwin, mengatakan mengatakan air mulai masuk rumah warga dari dua hari lalu. Sehingga membuat warga mengamankan barang ke tempat yang lebih aman.

“Banjir kali ini lebih tinggi, air sudah masuk di rumah, Sebelumnya saja banjir di sini tidak terlalu tinggi, untuk warga saya sendiri dari 80 KK sudah 36 rumah yang terendam banjir,” ujar Ahmad Badwin yang ditemui di lokasi banjir, Kamis (28/6/2018)

Panataun SULTRAKINI.COM, air yang mengenangi berapa desa yang ada di Konut sebatas lutut orang dewasa, beberapa warga yang mengalami banjir masi memilih untuk bertahan di rumah mereka, ada juga warga yang sudah mengungsi ke rumah sanak saudara.

Baca:   Komunitas Rumah Peduli Sultra Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Konut

Laporan: Sulham Tepamba
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan