Realisasi Program TMMD di Konawe Mulai Nampak

  • Bagikan
Jalan desa bagian dari program TMMD ke-104 di Kabupaten Konawe. (Foto: Humas Kodim1417/Kendari untuk Sultrakini.com)
Jalan desa bagian dari program TMMD ke-104 di Kabupaten Konawe. (Foto: Humas Kodim1417/Kendari untuk Sultrakini.com)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-104 di Kabupaten Konawe, memasuki pekan kedua pascadibuka 26 Februari 2019.

TMMD memiliki sasaran program fisik dan nonfisik di lima desa wilayah Konawe. Pekerjaan yang sudah direalisasikan, di antaranya pembangunan jalan desa, penyuluhan, dan inseminasi buatan. Secara keseluruhan, program ditargetkan rampung 30 hari kalender.

(Baca: Pemda Konawe Siapkan Rp 2,2 Miliar untuk TMMD ke-104)

Salah seorang warga Desa Karandu, Tawulo, mengatakan keberadaan TNI melalui TMMD membantu warga dari berbagai aspek, kehadiran mereka juga sejak lama diharapkan.

“Hasil kerja bapak TNI sudah mulai terlihat, seperti jalan usaha tani sudah bisa dilalui,” ujar Tawulo, Sabtu (16/3/2019).

Menurutnya, TMMD di desanya merupakan perdana. Dirinya berterima kasih atas kinerja TNI yang sigap dan semangat membangun desanya.

Dansatgas TMMD ke-104 Konawe, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, menerangkan TMMD adalah program lintas sektoral dari kementerian, pemprov, pemerintah kabupaten, dan masyarakat selama tiga tahun. Tujuannya, membantu percepatan pembangunan. Dalam realisasinya, tidak hanya TNI bergerak membangun desa, semua unsur masyarakat juga dilibatkan untuk aksi tersebut.

Di satu sisi, TMMD bagian dari kerja nyata TNI dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di desa. Kehadiran prajurit TNI juga membangun semangat gotong royong untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca:   BLUD RS Konawe Kini Terakreditasi Paripurna

“Kegiatan ini juga sejalan dari program kerja bupati Konawe dan atas permintaan masyarakat Kecamatan Anggotoa,” ucapnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan