Rebut Suara Masyarakat, Rusda Janjikan Pemekaran Kepton

  • Bagikan
Calon Gubernur Sultra, Rusda Mahmud di Pilkada 2018. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Untuk merebut hati masyarakat di Kepulawan Buton (Kepton), pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara, Rusda Mahmud-La Ode M Sjafei Kahar menjanjikan ketika terpilih, 100 hari masa kerjanya dibentuk tim percepatan pemekaran Provinsi Kepton.

“100 hari masa kerja saya dan pak La Ode M Sjafei Kahar tim percepatan pemekaran Provinsi Kepton, saya pastikan sudah terbentuk,” kata Rusda Mahmud saat di wawancarai di salah satu hotel di Kabupaten Wakatobi, Sabtu (3/3/2018).

Usai dibentuk nanti, lanjutnya, tim tersebut akan langsung bekerja untuk mempersiapkan segala persyaratan berdirinya suatu Provinsi baru. “Tim ini nantinya akan diketuai langsung oleh pak La Ode M Sjafei Kahar,” tambahnya.

Rusda Mahmud mengaku, pemekaran Provinsi Kepton menjadi salah satu program prioritasnya. Menurutnya, pemekaran provinsi akan menciptakan lapangan kerja.

“Saat masih penjaringan pasangan dulu, kami berdua tidak pernah bicarakan siapa kosong satu dan siapa kosong dua. Pak La Ode M Sjafei Kahar bilang bahwa keberadaannya bukan mau jadi gubernur atau wakil gubernur, tapi diakhir-akhir hidupnya ini beliau ingin melihat Kepton mekar menjadi Provinsi dan itu menjadi komitmen kami,” ujarnya.

 

Laporan: Amran Mustar Ode

Baca:   Personil Polres Wakatobi Jalani Tes Narkoba dan Pemeriksaan Senpi
  • Bagikan