Rektor Baru IAIN Kendari Diharapkan Genjot Kemajuan Kampus

  • Bagikan
H Nur Alim, rektor sebelumnya saat menyerahkan kenangan-kenangan kepada Faizah Binti Awad rektor IAIN Kendari. (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM).
H Nur Alim, rektor sebelumnya saat menyerahkan kenangan-kenangan kepada Faizah Binti Awad rektor IAIN Kendari. (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rektor Baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Faizah Binti Awad diharapkan dapat mendorong kemajuan kampus agar lebih baik kedepan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro AUK IAIN Kendari, Nanang F dalam acara pisah sambut antara H Nur Alim rektor sebelumnya dengan rektor yang baru di gedung auditorium IAIN Kendari, Rabu (10/4/2019).

“Kami berharap rektor yang baru ini bisa melanjutkan program yang dirancang sebelumnya. Artinya, program yang baik ditingkatkan lagi, sementara yang dianggap kurang mesti dubenahi,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Faizah Binti Awad mengungkapkan, ada tiga program yang ditarget untuk segera dilaksanakan. Program yang dimaksud adalah mendorong IAIN Kendari dikancah internasional, melakukan akselerasi untuk melahirkan guru besar. Terakhir, mendorong alih status IAIN Kendari menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

“Kami akan melakukan kerjasama dengan Qatar untuk program beasiswa dosen dan mahasiswa, termasuk dengan Brunei Darusalam. Selain itu, kami juga berupaya untuk mengadakan unit kelas internasional,” katanya.

Rektor baru kampus islam tersebut berharap program tersebut mendapat dukungan dari seluruh civitas akademika IAIN Kendari. Pihaknya menyadari sebagus apapun program yang dilakukan akan sia-sia jika tidak mendapat dukungan semua pihak terkait.

“Olehnya itu, kami akan mengubah pola pikir civitas akademika dengan lebih kompentensi daripada kepentingan lainnya,” tutupnya.

Baca:   PLN dan IZI Sultra Sunat Massal dan Bagikan Kambing ke Warga Punggolaka

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan