Rektor UHO Lantik Ketua BEM dan Anggota MPM Hasil Pemira

  • Bagikan
Rektor UHO saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Ketua BEM dan MPM UHO baru (Foto: Mahatma Adnan Nuari/SULTRAKINI.COM) 
Rektor UHO saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Ketua BEM dan MPM UHO baru (Foto: Mahatma Adnan Nuari/SULTRAKINI.COM) 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Muhammad Zamrun Firihu, resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Anggota Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) periode 2021 hasil Pemilu Raya (Pemira) Kelembagaan Mahasiswa UHO yang digelar secara virtual pada awal Desember 2020 lalu.

Pelantikan dan penetapan pengurus baru kelembagaan mahasiswa ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Dekan Fakultas Hukum, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan beberapa Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, di Aula Gedung Rektorat UHO siang tadi, Senin (4/1/2021)

Pelantikan tersebut diselenggarakan berdasarkan lampiran keputusan Rektor Universitas Halu Oleo mengenai penetapan Ketua dan Wakil Ketua BEM Universitas Halu Oleo serta keanggotaan MPM Universitas Halu Oleo yaitu, Ketua dan Wakil Ketua BEM UHO Muh Arlin Syaputra dan Purmadana, serta 44 anggota Majelis Permusyawaratan Mahasiswa UHO.

Rektor UHO, Muh. Zamrun Firihu, mengatakan selama satu tahun kedepan BEM UHO akan mengabdikan kinerjanya terhitung dari bulan Februari nanti sampai November 2021.

Ia pun berharap kepada pengurus kelembagaan agar bisa menunjukkan kreatifitasnya, mampu bersaing, serta mebuktikan bahwa UHO bisa.

“Buktikan kepada orang luar, buktikan kepada masyarakat luar, buktikan kepada bangsa indonesia, bahwa Mahasiswa Universitas Halu Ole bisa menyesuaikan dengan perubahan zaman sekarang ini,” ujarnya.

Baca:   Stan Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Sediakan Sembako Murah di Expo Kendari

Ketua BEM UHO, Arlin, usai dilantik menyatakan akan berusaha semaksimalnya agar dimasa kepengurusannya lebih menarik dari yang sebelumnya, dengan melanjutkan dan menambah beberapa inovasi baru demi terciptanya UHO yang gemilang. (C)

Laporan: Mahatma Adnan Nuari
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan