Rektor UHO Mengaku Tidak Merasakan Gejala Pasca Divaksin 

  • Bagikan
Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu saat disuntik vaksin (Foto: Ist)
Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu saat disuntik vaksin (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Dr Muhammad Zamrun merupakan orang pertama yang disuntik vaksin Covid -19 Sinovac dari 13 relawan lainnya, dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) di RSU Bahteramas, Kamis (14/1/2021).

Pasca disuntik vaksin Covid -19 Sinovac, Muhammad Zamrun mengaku bahwa dirinya tidak merasakan dampak ataupun gejala apapun.

“Saya sehat-sehat aja. Insyaallah tidak ada masalah,” ujarnya usai vaksinasi perdana lingkup Pemprov Sultra.

Ia katakan bahwa dari awal ditawari untuk menjadi orang pertama yang menerima vaksin dirinya tidak ada keraguan sedikitpun. Sebab, vaksin yang mulai digunakan saat ini sudah melalui beberapa tahapan ilmiah dan uji klinis sehingga layak digunakan.

“Saya tidak ragu, tidak ada keraguan sama sekali, makanya pertama kali saya ditawarkan untuk menerima vaksin pertama di Sultra saya dengan sigap menyatakan siap untuk divaksinasi,” ujarnya.

“Semua produk yang dihasilkan secara ilmiah sudah melalui proses yang panjang. Mulai dari penelitian hingga uji cobanya. Saya kira prosesnya uda panjang, sudah melalui semua tahapan,” sambungnya. 

(Baca juga: Rektor UHO Divaksin Pertama Sebelum Pejabat Pemprov Sultra)

Semementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sultra, Usnia mengatakan secara keseluruhan vaksinasi tahap pertama di Sultra dilakukan kepada 33 relawan, dengan rincian jajaran pejabat Pemprov 13 orang dan tenaga kesehatan 20 orang.

Baca:   Ini Sosok Rektor UHO yang Diinginkan Usman Rianse

Sebelum disuntikan vaksin, para terlebih dulu mendaftarkan diri di meja registrasi yang telah disediakan. Selanjutnya discrening lalu disuntik vaksinasi.

“Kita berharap vaksin ini memutus mata rantai penularan Covid-19 dan menurunkan angka kematian akibat covid-19 ini,” harapnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan