Rektor UHO Upayakan Seluruh Program Studi Terakreditasi Unggul BAN-PT

  • Bagikan
Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu, (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM) 
Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu, (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasca resmi dilantik kembali menjadi Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) masa bakti 2021-2025, Muhammad Zamrun Firihu akan mengupayakan seluruh Program Studi (Prodi) dilingkup universitas untuk kendari akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Pada periode keduanya ini, Zamrun mengatakan akan mengusahakan agar program studi (Prodi) yang ada agar dapat terverifikasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

“Jadi akreditasi sekarang itu tidak ada A, B, ataupun C yang ada itu Baik, Baik Sekali, dengan Unggul. Nah yang A itu nanti kita usahakan konversi menjadi Unggul,” ungkapnya saat ditemui awak media usai pelantikan di gedung Rektorat UHO, Jumat (2/7/2021).

Kemudian yang akreditasi B kata Zamrun, akan diusahakannya konversi menjadi kategori Baik sekali. Hal itu, bisa diupayakan melalui pengisian borang atau dokumen yang telah disediakan untuk penyesuaian akreditasi.

“Pengisian dokumen-dokumen itu tidak terlalu banyak. Insya Allah bisa dalam waktu dekat,” bebernya.

Sambung Zamrun, untuk tahun ini pihaknya telah mengusahakan 28 Prodi dengan kategori akreditasi B dengan A itu telah selesai penyetaraannya. Artinya dari konversi B ke Baik Sekali dan dari A ke Unggul.

“Tahun ini Insya Allah selesai,” tuturnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini baru satu Prodi di UHO yang telah berhasil meraih akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yakni Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo telah berhasil meraih akreditasi unggul.

Baca:   Tie Saranani Jadi DPO Polda Sultra

Sebelumnya, Prodi tersebut sudah mendapatkan akreditasi A dan berhasil mengkonversi ke akreditasi Unggul. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan