Relawan Anies di Sultra akan Dikukuhkan

  • Bagikan
Relawan Aniews di Sultra mempersiapkan pelantikan dan deklarasi. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pengurus wilayah Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mempersiapkan pengukuhan pengurus dan deklarasi wilayah, pada 2023 mendatang.

Koordinor Presidium Anies Sultra, AS Jakile, menjelaskan terbentuknya simpastisan ini karena melihat latar belakang kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan, baik sebagai akademisi maupun mantan Gubernur DKI Jakarta yang dianggap sangat sukses dan baik untuk memimpin Indonesia ke depannya.

loker wartawan sultrakini

“Meskipun secara fisik kami belum pernah bertatap muka dengan Anies, kita tahu dari jejak rekamnya sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta selama 5 tahun kita anggap sangat sukses dan fenomenal. Kita sebagai masyarakat Sultra menginginkan perubahan maka kita harus mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024,” ujarnya, Kamis (27 Oktober 2022).

Dikatakannya, relawan tersebut bersifat independen, tidak berafiliasi dengan partai politik manapun, tetapi akan berkoolaborasi dengan partai-partai politik yang akan mengusung dan mendukung, serta relawan-relawan Anies nantinya.

Sementara itu, Sekretaris Presidum wilayah DPW Anies Sultra, Muhammad Lubis, mengaku latar belakang relawan atau simpatisan Anies di Sultra beranggotakan dari pedagang, pengusaha, mahasiswa, politisi, hingga ibu rumah tangga.

“Terkait dengan rencana pelantikan dan deklarasi pengurus ini telah dilakukan pertemuan kedua kalinya di Kendari dalam rangka membicarakan deklarasi Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden 2024,” ucapnya.

Baca:   Hadapi Pemilu 2024, PKB Sultra Mantapkan Konsolidasi di Enam Zona

Relawan juga mempersiapkan sekretariat DPW di Kota Kendari.

Untuk jumlah anggotanya, kata Lubis, sebanyak 1.500 orang, serta terbentuk 15 pengurus kabupaten/kota di Provinsi Sultra, Dua daerah belum terbentuk adalah Kabupaten Konawe Kepulauan dan Kabupaten Kolaka Utara.

Relawan juga akan dibentuk sampai di tingkat kelurahan dan desa hingga ranting atau simpil-simpul terkecil.

“Dua kabupaten belum terbentuk ini secepatnya akan dibentuk, ada tim akan ke Konkep (Konawe Kepulauan) untuk mengkoordinasikan dan menyerahkan mandat di sana,” ujarnya.

Tugas dari relawan Anies nantinya menyosialisasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden 2024 kepada masyarakat Sultra.

Ditambahkan Ketua Panitia Persiapan Deklarasi Anies di Sultra, Arief Budiman, persiapan pelantikan dan deklarasi tinggal menungga kesediaan dan kesiapan Anies Baswedan untuk datang di Provinsi Sultra. Pihaknya sudah bersurat ke pusat untuk dijadwalkan deklarasi. Pada 11 November nanti akan diputuskan kepastian tersebut.

Pihaknya juga membuka diri bagi siapa pun masyarakat untuk bersama-sama menyatakan deklarasinya. “Datang saja di media center relawan Anies,” jelas Arief.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan