Relawan ASR Kendari Berikan Edukasi Politik pada Mahasiswa

  • Bagikan
Relawan ASR Kendari (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARIRelawan ASR Kendari binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka memberikan edukasi kepada pemuda untuk turut andil dalam menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024 yang berkualitas dan demokratis.

“Kalau terjadi kecurangan, terjadi pelanggaran-pelanggaran, itu artinya demokrasi tidak terlaksana dengan baik, sesuai definisi demokrasi itu sendiri,” kata Alvian Liambo, Ketua Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari, Jumat (19/11/2021).

Relawan ASR Kota Kendari berdialog dengan mahasiswa di Kelurahan Wowawanggu, Kecamatan Kadia, untuk memberikan edukasi tentang bagaimana mewujudkan demokrasi sehat tanpa korupsi di Kota Lulo ini.

Demokrasi tanpa korupsi, menurut Alvian, bisa terwujud dengan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Kemudian mahasiswa sebagi corong untuk menyampaikan bahwa politik tidak selalu buruk.

Lalu demokrasi merupakan sistem pemerintahan dimana setiap orang mempunyai hak dalam menyuarakan aspirasinya.

Dalam menciptakan demokrasi yang sehat, kata Alvian, maka dibutuhkan sosok calon pemimpin yang mempunyai gagasan dan tujuan yang baik. Visi dan misi yang jelas untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakatnya. Kemudian pemimpin itu harus visioner.

Berkaitan dengan calon pemimpin Sultra, relawan ASR Kota Kendari memperkenalkan sosok Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang akan maju dalam perhelatan Pemilihan Gubernur Sultra periode 2024-2029 mendatang.

Baca:   Bocah 2 Tahun Hanyut di Irigasi Tugu Adi Bahasa Kendari Ditemukan Meninggal

Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang pernah menjabat Danrem 143/Halu Oleo dan Kepala BIN Daerah Sultra ini, memiliki integritas, pengalaman dan mempunyai kapasitas dalam menjalankan pemerintahan dengan berpedoman pada UUD 1945 dan Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan