Relawan ASR Muna Berbagi Sembako, Imam Besar Masjid Muna Mendoakan

  • Bagikan
Relawan ASR di Muna menggelar doa bersama di Masjid Muna, (Foto: Ist)
Relawan ASR di Muna menggelar doa bersama di Masjid Muna, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Relawan yang mengatas namakan Aku Sahabat Rakyat (ASR) melakukan bakti sosial di Masjid Muna yang bertempat di Desa UP Wuna, Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna, Senin (12 April 2021).

Masjid Muna yang berada di kotano Wuna merupakan tempat bersejarah yang menjadi kota peradaban Muna dimasa lampau. Dari dasar nilai kebudayaan dan religius, ASR menjadikan tempat ini menjadi sasaran bakti sosial.

Ketua ASR Kabupaten Muna, La Ode Gerson Kadaka mengatakan, bakti sosial yang kita lakukan yakni berbagi 20 paket sembako kepada masyarakat dan melakukan pembersihan disekitaran lingkungan masjid Muna.

Pembagian sembako, kami berikan kepada para Imam masjid bersejarah di Kotano Wuna (Masjid Muna), dan masyarakat yang berada di sekitar masjid kotano Wuna serta dirangkaikan dengan membersihkan lingkungan dan sekitar masjid, agar tetap kelihatan lebih indah, sebab Masjid muna ini adalah salah satu tempat peribadatan bersejarah yang merupakan peninggalan Kerajaan Muna di masanya,” kata Gerson kepada SultraKini.com, Rabu (14/4/2021).

Pembaca yang budiman, Mohon Klik dan Isi FORMULIR SURVEI PEMBACA SULTRAKINI

Gerson yang juga sebagai Anggota DPRD Muna dari fraksi Partai Gerindra menyampaikan, pemberian bantuan sembako kepada Imam Masjid Muna, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasihnya selama ini, telah menanamkan keilmuan nilai-nilai religius kepada masyarakat Muna yang melakukan ibadah di masjid bersejarah itu. 

Dia juga menambahkan, semoga banyak pihak bisa bersumbangsih terhadap masjid bersejarah di kotano Wuna.

Baca:   Harga Pupuk Naik, Dinas TPHP Muna: itu Kebijakan Pusat

Atas aksi kemanusian yang dilakukan ASR Muna, imam besar mesjid muna, La Ode Riti mendoakan donatur kegiatan ini, bapak Andi Sumangeruka dan masyarakat serta relawan ASR.

“Kami ucapkan terimakasih karena telah memberikan bantuan sembako dan semoga Allah SWT memberikan kesehatan keselamatan serta di jauhkan dari segala musibah, serta masyarakat yang menerima bantuan sembako bisa mendapatkan berkahnya,” ucapnya.

Masyarakat yang mendapat bantuan, Ali Asri mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Andi Sumangeruka atas bantuan sembakonya.

“Semoga bapak selalu diberi kesehatan dan sukses selalu,” tuturnya. (B)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan