Relawan Kita Jokowi Besok Deklarasi di Kendari

  • Bagikan
Koordinator Wilayah Sultra, Kita Jokowi, Sahir Barakati, (Foto : istimewa)
Koordinator Wilayah Sultra, Kita Jokowi, Sahir Barakati, (Foto : istimewa)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gabungan kalangan Pemuda yang menamakan diri Komunitas Indonesia Cinta Jokowi (Kita Jokowi) Sulawesi Tenggara (Sultra), akan melakukan deklarasi pada Minggu 19 Agustus 2018 di salah satu hotel di Kota Kendari.

Koordinator  Kita Jokowi Sultra, Sahir Barakati, mengatakan dalam menggalang dukungan pihaknya menyasar para pemilih pemula atau kaum milenial. Maka dari itu pihaknya mendesain sebuah kegiatan deklarasi dan talk show dengan tema “Pemuda Bicara Jokowi” yang dihadiri oleh para pemuda dari kabupaten/kota se-Sultra.

“Kenapa harus kaum milenial, sebab generasi milenial merupakan kekuatan politik yang sangat berbeda dari kelompok politik dengan ideologi mapan dan kepentingan tertentu, terlebih lagi mereka adalah pemilik 40% suara dalam pilpres mendatang,” ucap Sahir Kepada SultraKini.Com, Sabtu (18/8/2018).

Selain itu, lanjut mantan Ketua GAN UHO, saat ini relawan Kita Jokowi sudah terbentuk dibeberapa kabupaten/kota di Sultra. Dan akan terus melakukan konsolidasi sebagai upaya untuk memperluas jaringan massa.

“Dalam kegiatan ini nantinya kita akan menghadirkan dan mengundang ketua-ketua DPW dan DPD partai pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin, dan beberapa organisasi sayap partai. Serta tokoh-tokoh pemuda di Sultra maupun tokoh pemuda nasional sebagai narasumber,” ucapnya.

Ia mengajak, seluruh generasi muda yang ada di Sultra untuk ikut berpartisipasi dalam deklarasi tersebut. Ia menyatakan, salah satu alasan utama bagi generasi milenial untuk memilih Jokowi adalah untuk melanjutkan pekerjaannya, membangun infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia.

Baca:   Maju Kembali Pilkada Wakatobi, Haliana Deklarasi Bersama Generasi Milenial

“Mengingat banyaknya kebijakan dan dukungan Pemerintahan Jokowi terhadap ekonomi kreatif, yang memang bidang ini bersentuhan langsung dengan kaum milenial, menjadikan alasan mendasar bagi generasi muda untuk tetap mendukung Jokowi,” tuturnya

Menurutnya, rencana deklarasi tersebut, disambut baik oleh partai-partai pendukung pro Jokowi-Ma’ruf Amin yang ada di Sultra, termasuk beberapa tokoh-tokoh pemuda.

“Kita sangat menyambut baik keinginan Pemuda di Sultra, yang terus memberi respon positif terhadap bapak Presiden Jokowi. Saya bangga pemuda di Sultra tidak termakan isu-isu hoax dari mereka- meraka yang buta akan kemajuan. Saat ini tela banyak fanatisme konyol, sibuk menyalahkan tanpa pengetahuan dan wawasan jelas,” ucap Umar Bonte salah satu tokoh Pemuda Sultra yang juga merupan kader PDI-P Sultra.

Dirinya berharap melalui deklarasi tersebut, pemuda bukan hanya kembali untuk memenangkan Jokowi, tapi lebih dari itu pemuda harus mampu menjaga stabilitas dan siaga terhadap lahirnya kecenderungan radikalisme.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan