Rencana DPRD Kota Kendari Tanggulangi Solusi Sampah di Kali

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Fitri Yanti Rifai (baju putih) saat meninjau langsung kali di Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sabtu (31/3/2018). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dampak pengendapan sampah di sejumlah kali di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, perlu ditangani serius sebelum banjir kembali menggenangi pemukiman dan fasilitas publik lainnya. Salah satunya, perlu langkah serius dari DPRD Kota Kendari.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Fitri Yanti Rifai menilai keberadaan sampah di sejumlah kali memerlukan penanganan, selain kesadaran dari masyarakat setempat.

“Insya Allah kedepannya kita upayakan harus ada mobil khusus pengangkut sampah yang menjangkau di lorong-lorong, itu akan kita koordinasikan bersama DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan),” jelas Fitri Yanti Rifai, Sabtu (31/3/2018).

Mobil pengangkut sampak di lorong-lorong, bertujuan untuk mempermudah menjangkau sampah-sampah
warga, sekaligus mencegah pembuangan sampah di kali.

“Jadi ini perlu ada solusi kita bersama antara DPRD dan masyarakat, utamanya jangan membuang sampah dikali. Juga perlu ada pembersihan rutin di kali, misalnya seminggu sekali, supaya tidak ada tumpukan sampah,” tambahnya saat meninjau kondisi kali di Kecamatan Kendari Barat bersama Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain dan jajarannya.

 

Laporan: Hasrul Tamrin

Baca:   Rumah Ketua KPU Muna Diduga Dilempari Bom Molotov, Aksi Pelaku Terekam CCTV
  • Bagikan