Renovasi Masjid Aere Program TMMD di Koltim Mencapai 98 Persen

  • Bagikan
Renovasi masjid di Desa Aere, Kecamatan Aere, Kabupaten Koltim. (Foto: Dok. Kodim 1412 Kolaka)

SULTRAKINI.COM: Renovasi Masjid Al Muhajirin di Desa Aere, Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) kini mencapai 98 persen, Minggu (11/7/2021).

Masjid Al Muhajirin adalah sasaran program fisik TMMD ke-111. Sejumlah bagian bangunan dilakukan perbaikan. Misalnya, lantai masjid, teras, tempat wudu, dan interior masjid.

(Baca juga: Berkat TMMD, Masjid Al Muhajirin Desa Aere di Koltim akan Semakin Nyaman Digunakan Ibadah)

“Untuk kegiatan hari ini kita kerjakan, yaitu pengecetan atap, pemindahan spandek garasi, dan pengecoran lantai garasi,” jelas Komandan Satuan Setingkat Kompi, Letda Inf. Muchlis, Minggu (11/7/2021).

Bagian lain yang masuk tahap penyelesaian, berupa pengecetan tempat wudu putra-putri, kamar mandi, atap kamar mandi, dan pembenahan sound system masjid.

“Kami targetkan ini akan selesai pada Senin (12/7), pada Senin malam kami finishing jadi Selasa kami laksanakan untuk pembersihan,” terangnya.

Selama renovasi masjid di Desa Aere, satgas dan masyarakat selalu bergotong royong. Sebab, masjid terbesar satu-satunya di desa itu bakal menjadi kebanggaan masyarakat desa.

Selain masjid semakin megah, kapasitanya juga bertambah dari 300 orang menjadi 500 orang. Warga berharap, masjid bisa digunakan saat salat Idul Adha 1442 Hijriah pada 20 Juli mendatang.

Baca:   Bantu Personel TMMD, Kades Rubia di Koltim Sampai Panjat Atap Gereja

(Baca juga: Bantu Renovasi Masjid Program TMMD di Koltim, Aldi Tergugah Hidupkan Aktivitas Mengaji)

(Baca juga: Akrabnya Warga Aere dengan Personel TMMD, Bisa Berbagi Pengalaman dan Gotong Royong Bangun Desa)

Selain masjid, sasaran fisik TMMD lainnya, yakni pembangunan gereja di Desa Rubia dan pembangunan bendungan mini di Desa Pekorea.

TMMD Kodim 1412 Kolaka ini dijadwalkan ditutup pada 14 Juli mendatang.

Laporan: Sarini Ido
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan