Renovasi Masjid Al Muhajirin Aere Program TMMD di Koltim Terus Digenjot

  • Bagikan
Renovasi Masjid Al Muhajirin di Desa Aere, Kecamatan Aere, Kabupaten Koltim. (Foto: Dok. Kodim 1412 Kolaka)

SULTRAKINI.COM: Renovasi Masjid Al Muhajirin di Desa Aere, Kecamatan Aere terus digenjot personel Tentara Manunggal Membangun Desa Kodim 1412 Kolaka bersama masyarakat setempat. Kegiatan ini adalah salah satu sasaran pokok program fisik TMMD ke-111 di Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

Terpantau 26 Juni 2021, pengerjaan masjid dilakukan pada pemasangan rangka besi atap masjid, pengecoran MCK, dan tempat wudu. Capaian progres renovasi, yaitu 65 persen.

“Progres pembangunan masjid mencapai 65 persen, sisa pemasangan keramik, pengecetan, dan pemasangan plafon atap masjid serta pemasangan atap MCK dan tempat wudu,” jelas Pengawas Pembangunan Masjid Al Muhajirin Desa Aere, Nafring, Sabtu (26/6/2021).

Renovasi Masjid Al Muhajirin di Desa Aere, Kecamatan Aere, Kabupaten Koltim. (Foto: Dok. Kodim 1412 Kolaka)

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Capaian progres renovasi terus meningkat setiap harinya. Laporan Kodim 1412 Kolaka per 23 Juni lalu, renovasi Masjid Al Muhajirin, yakni 62 persen.

Masjid ini ditargetkan akan menampung lebih banyak jemaah dari sebelumnya 300 orang menjadi 500 orang. Tidak hanya itu, jemaah juga akan semakin nyaman beribadah dengan adanya perbaikan di sejumlah sisi bangunan.

(Baca juga: Progres TMMD di Koltim akan Ditinjau, Berikut Poin Agendanya)

Laporan: Sarini Ido
Editor: Hasrul Tamrin

Baca:   Tiga Kepala Daerah Resmi Dilantik, Gubernur Sultra: Titip Pesan
  • Bagikan