Reses DPRD Kendari Usai, Rp525 juta Habis, Ditunggu Pertanggungjawabannya

  • Bagikan
Sekretaris DPRD Kendari, Asni Bonea. (Foto: Merry Malewa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari telah selesai melaksanakan reses pertama tahun 2016.

 

loker wartawan sultrakini

Anggaran reses yang digunakan tahun ini, sebesar Rp525 juta untuk 35 anggota, dengan rincian per orang senilai Rp15 juta.

 

Sekretaris DPRD Kendari, Asni Bonea menjelaskan, anggota DPRD melakukan reses selama enam hari kerja yang dimulai tanggal 26 Januari hingga 2 Februari 2016. Biaya Rp15 juta itu digunakan untuk sewa tenda serta perlengkapannya, biaya makan, minum, dan dokumentasi di masing-masing daerah pemilihan (dapil) anggota.

 

Hasil reses anggota itu harus ada laporan pertangguangjawabannya. Salah satu syarat pertanggungjawaban hasil reses adalah usulan-usulan masyarakat dalam jaringan aspirasi.

 

”Laporan usulan-usulan masyarakat dalam jaringan aspirasi, kita buatkan rekapnya dengan lengkap setelah itu dibawa ke SKPD dan Bappeda,” terang Asni Bonea, Rabu (16/3/2016).

 

Anggaran reses tahun ini kata dia, sama nilainya dengan tahun 2015. Anggaran ini memang sudah diatur dan peruntukkannya tidak boleh keluar dari kegiatan reses itu.

 

Editor: Gugus Suryaman

loker marketing sultrakini
Baca:   Agustus 2019, Pemkab Muna Berlakukan Pembayaran Pajak Online
  • Bagikan