Resmi Dibentuk, Forum Milenial Kreaktif Kota Kendari Bawa Misi Publikasi Pariwisata Sultra

  • Bagikan
Peserta Forum Milenial Kreaktif Kota Kendari (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM) 
Peserta Forum Milenial Kreaktif Kota Kendari (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM) 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hari pertama pelaksanaan Workshop Ekonomi Kreatif Subsektor Media yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan Lulopedia. Tv, Selasa (8/12/2020), resmi membentuk Forum Milenial Kreaktif Kota Kendari yang diketuai oleh salah satu mahasiswa dari jurusan Jurnalistik FISIP, Universitas Halu Ole atas nama Wahyu Ibnu Siam.

Selanjutnya Wakil Ketua Dian Ayu Lestari, Sekretaris Fajriani M, Wakil Sekretaris Hikmatullah, Bendahara Resky Wahyuningsih, Wakil Bendahara Risky Afandi.

Forum ini terbentuk dengan sembilan divisi, masing-masing divisi memiliki satu koordinator dan empat orang anggota. Adapun divisnya yakni Publikasi dan Dokumentasi, Kuliner Lokal, tradisi dan budaya lokal, seni dan kerajinan, Objek Wisata, IT, Dana dan Usaha, Alat dan Perlengkapan, serta divisi Sumber Daya Manusia.

Workshop tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara bekerja sama dengan Lulopedia.Tv, di salah satu hotel di Kota Kendari yang akan berlangsung selama tiga hari mulai 8 hingga 10 Desember 2020. 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sultra, La Ode Saifuddin saat membuka acara mengatakan kegiatan ini akan menjadi salah satu wadah bagi kaum milenial untuk mengetahui lebih luas tentang pariwisata di Sultra dan mempromosikannya. 

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Baca:   KJ3, Inovasi Kepariwisataan Sultra

Ketua Forum Milenial Kreaktif Kota Kendari, saat terpilih menyampaikan bahwa untuk semua divisi yang telah di sepakati agar menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Semoga dengan terbentuknya Forum Milenial Kreaktif Kota Kendari bisa membantu Dinas Pariwisata Sultra mengespos tempat-tempat wisata di Sultra,” ujar Ibnu, Selasa (8/12/2020)

Forum Milenial Kota Kendari merupakan forum perpanjangan tangan Dinas Pariwisata Sultra untuk mengespos berbagai potensi wisata di Sultra yang belum di ketahui secara lokal maupun nasional seperti wisata petualangan, kuliner, budaya, bahari dan lainnya.

Dari forum tersebut kedepannya akan terbentuk lagi forum milenial di semua Kabupaten Kota di Sultra. Dinas Pariwisata akan terus menggenjot tempat-tempat wisata  yang ada di Sultra sebanyak 2.067 destinasi pariwisata.

Wisata tersebut tersebar di 17 kabupaten dan kota, terdiri dari lebih dari 1.000 destinasi alam, 880 destinasi budaya, dan 104 destinasi buatan. (B)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan