Resmi Didukung PKS: Pasangan Giona-Subhan Siap Wujudkan Kota Kendari Bebas Banjir

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KENDARI-Sehari setelah mendapatkan dukungan PKS, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari; Sitya Giona Nur Alam dan Subhan, menunjukkan tekad kuat mereka untuk menata kota dan mengatasi masalah banjir yang sering melanda melalui program inovatif ‘Sponge City’.

‘Sponge City’ adalah konsep pengelolaan air hujan secara efektif untuk mencegah banjir. Konsep ini mencakup pembangunan infrastruktur hijau seperti taman-taman resapan, kolam penampungan air, dan sistem drainase yang terintegrasi dengan baik.

“Kami akan mengimplementasikan teknologi Sponge City untuk menyerap dan menyimpan air hujan sehingga dapat mencegah banjir. Ini adalah solusi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Menurut Giona, Sponge City adalah solusi paling mungkin mengatasi masalah banjir tahunan yang melanda Kendari. Konsep ini juga sejalan dengan visi-misi Giona-Subhan yang ingin mengubah Kendari sebagai kota masa depan.

Pengelolaan air hujan dalam konsep Sponge City juga memungkinkan kendari mengatasi kekurangan air bersih di musim kemarau lewat penggunaan sumber daya air yang bijaksana.

“Sponge City mempromosikan sumber daya air di dalam lingkungan perkotaan,” kata Giona. “Pembangunan infrastruktur hijau, taman kota, atap hijau, dan lahan basah, akan menjadi prioritas utama.”

Subhan, yang akan mendampingi Giona sebagai Wakil Wali Kota, menambahkan bahwa program ini juga akan memberikan dampak positif terhadap kualitas hidup masyarakat Kendari.

“Sponge City tidak hanya tentang bagaimana menangani bajir, tapi juga menciptakan kualitas udara dan lingkungan yang semakin baik. Kami ingin menciptakan Kendari yang lebih hijau dan sehat untuk generasi mendatang,” jelas Subhan.

Masyarakat Kendari menyambut baik pencalonan Giona dan Subhan serta program Sponge City. Banyak warga optimistis kepemimpinan pasangan ini akan mengubah Kendari secara signifikan dalam penataan kota dan pengelolaan lingkungan.

“Saya sangat mendukung Giona dan Subhan. Program Sponge City adalah solusi yang tepat untuk mengatasi banjir di Kendari. Saya berharap mereka bisa terpilih dan segera merealisasikan program ini,” kata Rudi, seorang warga Kendari.

Dengan dukungan dari PKS dan antusiasme masyarakat, Giona dan Subhan bertekad membawa perubahan positif bagi Kota Kendari. Mereka berjanji akan bekerja keras dan mengabdikan diri untuk menjadikan Kendari kota yang bebas banjir, lebih hijau, dan lebih nyaman dihuni.

  • Bagikan