Resmi Dimulai, Liga Futsal Nusantara U-23 Sultra 2022 Diikuti 9 Klub

  • Bagikan
Piala Liga Futsal Nusantara (LFN) U-23 tingkat Sultra 2022. (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM) 
Piala Liga Futsal Nusantara (LFN) U-23 tingkat Sultra 2022. (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM) 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tenggara secara resmi memulai Liga Futsal Nusantara (LFN) U-23 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022. Ajang ini akan dilaksanakan selama empat hari terhitung sejak Kamis, 3 Maret hingga 6 Maret 2022 di Kota Kendari. 

Ketua AFP Sultra, Abdul Latif, mengatakan liga ini diikuti 9 klub yang berasal dari kabupaten dan kota se- Sultra. Panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp22 juta. 

“Klub yang keluar sebagai juara nantinya, akan mewakili Sultra di level regional. Target kita bisa berlaga di level nasional,” ucapnya, Kamis (3 Maret 2022). 

Dikatakan pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Bank Sultra, bahwa ajang ini sebagai wadah untuk mencari bibit baru atau atlet berbakat di bidang olahraga Futsal. Liga ini juga sebagai pemanasan para atlet menjelang bergulirnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Buton. 

“Karena ini event pertama di bawah kepengurusan AFP, maka kami berharap akan menghasilkan pemain terbaik dari tiap pelosok daerah yang kemudian akan mewakili Sultra di ajang yang lebih besar lagi,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengurus Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sultra, Sabaruddin Labamba menyampaikan dukungan atas terselenggaranya Liga Nusantara musim ini. Karena ajang ini juga merupakan proses pencarian pemain berbakat yang tujuannya ke tingkat lebih tinggi.  

Baca:   Alami Mati Mesin, 62 Penumpang KM Tambeanga Dievakuasi

“Kita berharap agar ajang ini melahirkan klub-klub dan juga pemain terbaik. Sehingga Sultra bisa berbicara banyak di tingkat regional maupun nasional,” pungkasnya. 

Berikut nama klub yang mengikuti kompetisi ini yaitu Buton FC, Safinah FC, Kopi Itank FC, Fusion FC, Tinawula FC, Alexandra FC, Aranxa FC, Cikar FC, dan Buton Putra FC. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin 

  • Bagikan