Resort Milik Timses Sabangka Sarope Ludes Dilalap Api

  • Bagikan
Bajo Resort yang terbakar Kamis dini hari. Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Resort milik salah satu tim pemenang Arhawi-Ilmiati (Hati), Kamis (28/1/2016) sekitar pukul 02.45 Wita dini hari ludes terbakar. Pemilik resort yang terletak di Kecamatan Wangiwangi Selatan Kelurahan Mandati III ini, ditaksir mengalami kerugian hingga Rp700 juta.

Kapolres Wakatobi, AKBP JR Manalu saat ditemui tempat kejadian perkara, Kamis pagi menjelaskan, bahwa berdasarkan keterangan dari saksi, kebakaran bermula dari meteran listrik.

“Keterangan sementara dari saksi bahwa sebelum terjadinya kebakaran ia sempat melihat percikan api berasal dari meteran listrik. Jadi dugaan sementara, kebakaran ini dikarenakan terjadinya korslet listrik karena sering terjadinya mati lampu,” kata Kapolres.

JR Manalu tak ingin berspekulasi. Menurutnya, insiden resort milik La Adili ini tidak ada kaitannya dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember lalu.

“Terbakarnya Bajo Resort ini tidak bisa kita asumsikan ada kaitannya dengan Pilkada, karena ini jelas dari keterangan saksi bahwa api berasal dari kilometer,” ujar Manalu memastikan.

Walau demikian, saat ini pihaknya masih melakukan olah TKP dan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebab dari kebakaran ini.

Saat si jago merah melalap Bajo Resort, mobil pemadam kebakaran sempat tiba di TKP. Sayang, karena material bangunan terbuat dari kayu ditambah angin bertiup kencang, membuat api cepat merambat hingga menghanguskan empat kamar dan satu restoran di resort tersebut.

Baca:   Rumah Ketua KPU Butur Terbakar

Editor: Gugus Suryaman

  • Bagikan