Respons Polda Sultra atas Keluhan Miras dan Pencurian Ternak di Jumat Curhat Desa Opaasi

  • Bagikan
Jumat Curhat di Desa Opaasi, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan, 26 Januari 2024. FOTO: IST
Jumat Curhat di Desa Opaasi, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan, 26 Januari 2024. FOTO: IST

SULTRAKINI.COM: Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan program Jumat Curhat di Desa Opaasi, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pada hari Jumat, 26 Januari 2024.

Acara dialogis ini dihadiri dan dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, Waka Polda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto SIK MSi, bersama pejabat utama Polda Sultra, dan diikuti oleh tokoh masyarakat, pemuka agama, serta tokoh adat setempat.

Kegiatan yang merupakan inisiatif dari Kapolri ini bertujuan untuk membuka ruang dialog antara aparat kepolisian dan masyarakat, serta memahami berbagai isu dan potensi gangguan keamanan yang dirasakan oleh warga.

Kapolda Sultra, dalam sambutannya, mengungkapkan apresiasi atas partisipasi aktif masyarakat Desa Opaasi dan berjanji untuk menindaklanjuti setiap keluhan yang disampaikan.

Dalam sesi dialog, Anto, salah satu tokoh masyarakat Desa Opaasi, menyoroti sering terjadinya keributan yang dipicu oleh konsumsi minuman keras (miras) dan maraknya pencurian ternak. Menurutnya, situasi ini mengganggu ketenangan dan keamanan warga, sehingga memerlukan tindakan segera dari pihak berwajib.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Sultra berkomitmen untuk mengambil langkah-langkah konkret. Dinyatakan bahwa Sabhara Polda Sultra akan meningkatkan patroli dan pengawasan di daerah rawan keributan, bekerja sama dengan Polsek terdekat untuk memastikan keamanan dan ketertiban.

Selain itu, pihak kepolisian mengharapkan dukungan dan partisipasi dari Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat dalam mengidentifikasi dan mengatasi masalah secara efektif.

Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto menekankan bahwa Jumat Curhat bukan sekadar program sesaat, melainkan agenda rutin Polda Sultra dalam memperkuat sinergi polisi dan masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan ini, keluhan masyarakat dapat terakomodasi dengan cepat dan tepat, menciptakan suasana yang kondusif di setiap sudut Sultra.

Laporan: Riswan

  • Bagikan
Exit mobile version