Resto Sogogi Hadir di Kota Kendari, Sajikan Menu Ala Korea Harga Terjangkau

  • Bagikan
Sogogi Shabu dan Grill di Kota Kendari, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Sogogi Shabu dan Grill di Kota Kendari, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Resto Sogogi Shabu & Grill yang menyajikan berbagai menu makanan daging sapi dan Korean food kini hadir di Jalan Saranani, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Sogogi bermakna Sapi Muda. Di Kota Kendari, Resto Sogogi merupakan cabang perdana dan sekaligus menjadi cabang ke tujuh se- Sulawesi, setelah Palu, Manado, dan Makassar.

Salah satu Owner Sogogi Shabu & Grill, Maxie Djonny, mengatakan hadirnya Sogogi ini di Kota Kendari karena melihat trend perkembangan zaman, banyak anak-anak muda atau generasi z saat ini gemar film-film, artis-artis, hingga makanan ala Korea maupun hal lain yang sifatnya Korea, sehingga untuk memenuhi kebutuhan itu Sogogi hadir.

“Sebetulnya kita ingin memenuhi kebutuhan anak-anak muda saat ini yang lagi doyan Korea, kita dekatkan kecintaan mereka, dasarnya itu,” katanya saat grand lauching di Kota Kendari, Rabu (10 Agustus 2022).

Dia juga menjelaskan, hal lain Resto Sogogi hadir di Kendari karena melihat potensi bisnis kuliner sangat berpeluang dan banyak penikmatnya, apalagi resto ini sangat dekat dengan generasi saat ini.

“Tidak bisa dipungkiri, di Kota Kendari ini Sultra pada umumnya ekonomi terus bergerak, banyak perusahaan – perusahaan besar yang bergerak disektor pertambangan ada disini dan orang-orang patrian juga ada disini, sehingga pasti mereka ingin merasakan menu makanan khas mereka dekat dan ada di Indonesia,” terangnya.

Baca:   Perpustakaan MAN Insan Cendekia Kota Kendari dapat Akreditasi A dari LAP-PNRI

Meski menu makanan di Sogogi ala Korea, tapi semua jenis menu disediakan dan disajikan dengan khas Sulawesi Tenggara dan Kota Kendari. Menu ala Korea yang disajikan antara lain, Jiyudon, Kimchi, dan Toppoki. Ada juga beberapa menu lainnya seperti, Wagyu Fat, Wagyu Nonfat, Tenderloin, Sirloin, Shortplate, Rib Eye, Saikoro Steak, Chicken Tender, dan Yakitori, serta beberapa menu makanan khas lokal seperti nasi goreng.

“Menunya tidak 100 persen kita adopsi dari Korean, tapi kita sesuaikan dengan lida atau selera masyarakat lokal disini, kita selipkan ciri khas makanan disini,” ucap Cheff Resto Sogogi, Nasrun.

Bahan baku daging yang dijadikan menu pada resto ini merupakan daging sapi pilihan dan selektif yang dibuat dengan slice tipis sehingga tetap segar, dapat dinikmati dengan cita rasa daging khas sekali saji.

“Kenapa kita slice dengan tipis agar kesegaran daging tetap terjaga. Kalau umumnya kan slicenya tebal jadi kalau sudah disimpan lama itu sudah tidak segar lagi, kalau kita beda pas dikeluarkan dari pendingin (kulkas) kita slice dengan tipis jadi dagingnya tetap segar,” jelas Maxie Djonny.

Dia juga menjelaskan, harga setiap menunya di Sogogi sangat kompetitif dan bisa terjangkau disemua kalangan. Nama paket menu yang disiapkan, yaitu Shabu dan Shabu dan Grill. Untuk paket Shabu reguler beef-nya Rp 99 ribu dan premium beef-nya Rp 119 ribu, sedangkan paket menu Shabu dan Grill reguler beef-nya Rp 109 ribu dan premium beef-nyaf Rp 139 ribum

Baca:   Danrem 143/Haluoleo Temui Mahasiswa, Polisi Tembakan Gas Air Mata

“Harga-harga juga sangat terjangkau termahal iti cukup Rp 139 ribu saja,” ungkapnya.

Pada Grand Opening ini, Sogogi memberikan kesempatan bagi masyarakat Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara umumnya, yang ingin menikmati makanan kecintaannya khas Korea ada promo buy 2 get 2 (beli 2 gratis 2) bagi pengunjung empat orang atau lebih dari pukul 16.00-20.00 Wita. Ditempat ini juga bisa makan dengan sepuasnya sesuai selera dengan menu pilihan favorit.

Selain itu, Sogogi juga memberikan kesempatan bagi konsumen yang makan lebih dari sepuluh kali dibuktikan dengan stempel Sogogi bisa memilih suvenir berupa, tas cantik, hand body Scarlett, dan satu botol parfum.

Setelah grand launching, resto ini setiap hari dibuka mulai dari pukul 13.00 – 20.00 Wita. Jadi, masyarakat atau konsumen pecinta menu makanan Korea tunggu apa lagi, kunjungi segera resto yang sudah dinanti-nantikan.

Maxie berharap, kehadiran Sogogi ini di Kota Kendari bisa menjadi salah satu usaha yang menggerakkan ekonomi dan berdampak positif bagi perekonomian, maupun tenaga kerja di Kota Kendari.

“Harapannya, tentunya mudah-mudahan kehadiran Sogogi ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, maupun perekonomian di daerah ini,” tutupnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan