Ribuan Massa Turun 'Save Nur Alam'

  • Bagikan
Massa Aksi "Save Nur Alam" di depan Kantor Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara. (Foto: Didul/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ribuan massa menggelar aksi Save Nur Alam. Aksi dimulai dari Lapangan Eks MTQ kemudian mengarah ke DPRD Sulawesi Tenggara. Selanjutnya, massa dengan menggunakan sepeda motor, mobil angkot, dan mobil tronton bergerak menuju Kantor Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara.

Aksi ini sebagai bentuk dukungan moril terhadap Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, yang Rabu (5/10/2016) besok direncanakan akan menjalani sidang praperadilan menghadapi KPK RI atas penetapanya sebagai tersangka korupsi izin pertambangan perusahaan nikel PT AHB di Kabupaten Bombana.

“Ini merupakan bentuk dukungan moril masyarakat Sulawesi Tenggara terhadap kasus yang ditimpa putra terbaik daerah ini,” kata salah seorang demonstran saat menyampaikan orasinya, Selasa (4/10/2016) siang, di depan Gedung Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara.

Massa yang hadir selain membawa spanduk bertuliskan “Save Nur Alam Gubernurku”, juga membawa banner dengan tulisan “Save Putra Terbaik Sultra” dan “Save Nur Alam Bapak Pembangunan Sultra”.

Pantauan SULTRAKINI.COM, saat ini massa tertahan di depan pintu gerbang Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara oleh aparat keamanan berpakaian lengkap. Aksi ini memacetkan jalan karena kendaraan massa aksi diparkir di tengah jalan.

Editor: Gugus Suryaman

Baca:   Demi Keamanan Pleno KPU Mubar, Sejak Malam Ini Jalan Poros Lakawoghe Ditutup
  • Bagikan