Ribuan Personel Gabungan akan Amankan Nataru di Sultra

  • Bagikan
Apel Pasukan Operasi Lilin Anoa 2021 di halaman Mapolda Sultra. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Polda Sulawesi Tenggara menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Anoa 2021 di Lapangan Apel Presisi Polda Sultra, Kota Kendari, Kamis (23 Desembere 2021).

Gubernur Sultra, Ali Mazi hadir sebagai inspektur upacara dalam Apel Pasukan sekaligus membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Diagendakan Operasi Lilin berlangusung pada Jumat, 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Dari sejumlah prioritas pengamanan Operasi Lilin, salah satunya adalah pengawasan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Natal dan tahun baru meningkatkan aktivitas dan mobilitas sehingga berpotensi mengganggu kamseltibcarlantas (kemanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) terutama kita masih pandemi Covid-19, meningkatnya mobilitas,” jelas Ali Mazi.

Sementara itu, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Drs Waris Agono mewakili Kapolda mengatakan prioritas Polda Sultra dalam Natal dan tahun baru agar masyarakat mendapatkan rasa nyaman.

“Kita kerahkan 3.000an personel, dilibatkan ada 70 posko, tujuh di antaranya pelayanan terpadu, sebelas terminal, 22 pelabuhan, empat bandara juga disiagakan personel,” terangnya.

Dalam pengamanan Nataru kali ini, Polri menerjunkan 916 orang personel, 115 orang dari Polda Sultra, 801 orang dari polres, 413 orang dari TNI, dan 1.714 orang instansi terkait.

“Dengan total kekuatan PAM 3.043 personel,” ucapnya.

Baca:   Korupsi Lahan Percetakan Sawah Fiktif Bernilai Miliaran

Menyangkut pengamanan akan difokuskan pada terminal, pelabuhan, sejumlah objek wisata, serta gereja. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan