Ribuan Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Pemilu di Sultra

  • Bagikan
Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Subnedi (tengah). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)
Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Subnedi (tengah). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jelang pemilu serentak 2019, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) terus meningkatkan jumlah personel dalam pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS).

Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Subnedi, mengatakan kekuatan personel kepolisian pada pengamanan pemilu April 2019 sebanyak 4.264 orang terdiri dari personel polres dan Polda Sultra.

“Personel pengamanan juga diperkuat oleh Linmas dan personel TNI yang bertugas di setiap TPS di beberapa wilayah Sultra,” jelas Subnedi, Jumat (29/3/2019).

Subnedi menjelaskan, jumlah TPS diidentifikasi keberadaannya saat ini berjumlah 7.816 titik. Setiap TPS akan ditempatkan satu hingga dua personel kepolisian.

“Pola pengamanan pemilu tahun ini, kita identifikasikan ada tiga, wilayah TPS kurang aman, rawan, dan sangat rawan. Untuk klasifikasinya sendiri, kurang rawan berjumlah 6.840 TPS, rawan 900 TPS, dan sangat rawan berjumlah 71 TPS. Rawan yang dimaksud, terkait potensi kemungkinan kejadian yang tidak terduga,” jelasnya.

Sebelum diterjunkan ke lapangan, lanjut Subnedi semua personel akan melakukan gelar apel pasukan untuk mengecek kesiapan dan kekuatan personel pengamanan pemilu 2019.

“Senin mendatang kita gelar apel pasukan. Hal ini kita laksanakan untuk mengecek kesiapan para personel yang bertugas di lapangan dalam rangka pemilu 2019,” ucapnya.

Baca:   KPUD Sultra Mudahkan Penginputan Data Parpol Melalui Online

(Baca juga: Polres Muna siapkan 725 Personil Amankan Pemilu 2019)

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan