Ribuan Warga Wakatobi Terima Bantuan Tunai dari TNI, Khusus Wangi-wangi 2.000 Orang

  • Bagikan
Penyaluran BTPKLWN TNI 2022 di Kabupaten Wakatobi. (Foto: Dok Kodim 1413/Buton)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebanyak 7.000 kepala keluarga dari kalangan pedagang kali lima, warung, dan nelayan menerima bantuan tunai TNI di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Khusus Kecamatan Wangi-wangi total penerimanya, yaitu 2.000 orang, Jumat (15 April 2022).

Dandim 1413/Buton, Letkol Arm Muhamad Faozan berharap penerima bantuan bisa menggunakan uang tunai Rp 600 ribu tersebut untuk mengembangkan usahanya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, saat ini semua tahu ekonomi kita dalam keadaan sulit dikarenakan Covid-19,” ucapnya.

Adapun rencana penyaluran bantuannya jadwalkan pada 15 April 2022 di Kepulauan Wangi-wangi, 16 April Kepulauan Kaledupa, 17 April Kepulauan Tomia, dan 18 April 2022 di Kepulauan Binongko.

Kegiatan ini juga disambut positif Bupati Wakatobi, Haliana. Dia bersama Wakilnya Ilmiati Daud berserta Ketua DPRD Wakatobi Hamiruddin, Sekda Lajumadi, dan forkopimda ikut meresmikan program Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BTPKLWN) TNI 2022 tersebut.

Haliana bersyukur sebab jumlah penerima bertambah dari rencana awal sebanyak 5.000 orang.

Kabupaten Wakatobi menjadi salah satu dari dua wilayah Kodam XIV Hasanuddin mendapat bantuan ini,” ucapnya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Baca:   Personel TMMD di Buton Bangun Lapangan Sepak Bola Desa, Pemda Ikut Membantu
  • Bagikan